WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Jelang HUT RI ke-77, Masyarakat Balaraja Antusias Percantik Lingkungan

TANGERANG, JMI - Suasana hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 semakin terasa. Sebagian besar masyarakat kelurahan Balaraja mulai berbenah menghias lingkungannya dengan berbagai dekorasi dan pernak-pernik bertema merah putih .

Seperti yang terlihat di kampung Kabembem kelurahan Balaraja kecamatan Balaraja sejumlah warga sudah mendekorasi gang hingga gapura gerbang jalan masuk menjadi lebih cantik. Warga juga bergotong royong untuk membersihkan lingkungan sekitarnya, Minggu, 7/8/2022.

Moch Mahfudin selaku RT. 04 RW. 02 mengatakan bahwa sudah menjadi hal rutin setiap menjelang hari kemerdekaan dengan melaksanakan sejumlah persiapan dan penataan lingkungan agar terlihat cantik dan asri.

"Alhamdulillah kawula muda dan warga saling membantu untuk mempercantik gang masuk ke dalam kampung , semoga dapat menang bila di lombakan oleh pihak kelurahan," ujarnya .
Di tambahkannya, kegiatan tersebut menandakan warga Kabembem semangat dan siap menyambut kemerdekaan RI ke-77. Para pemuda dan lainnya antusias mempercantik dan mendekorasi setiap gang rumah dengan pernak pernik bertemakan kemerdekaan. Selain itu, warga lainnya juga bekerjasama untuk membersihkan hingga mengecat ulang gapura dengan penuh kebersamaan .

Untuk menambah memeriahkan hari kemerdekaan, pihaknya akan menyiapkan sejumlah kegiatan perlombaan dalam memeriahkan HUT RI nanti, semoga hal ini dapat menyenangkan seluruh warga Kabembem.

" Berbagai hadiah menarik nantinya buat anak-anak dan orang tua yang mengikuti perlombaan HUT RI ke-77 nantinya," tandas Mahfudin. 

Dewa/JMI/Red
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Kasad Jenguk Korban Peristiwa Kanjuruhan Malang

MALANG JMI, Peristiwa di Stadion Kanjuruhan Malang pada Sabtu (1/10/2022) lalu,  menjadi duka yang mendalam bagi seluruh masyarakat Indones...