WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Juergen Klopp: Tak Mau Lihat Posisi Liverpool di Klasemen Saat Ini


JAKARTA, JMI
-- Pelatih
 Liverpool Juergen Klopp mengakui tak mudah melihat the Reds berada di posisi ke-16 klasemen sementara Liga Primer Inggris musim ini setelah menelan kekalahan 1-2 dari Manchester United (MU), di Stadion Old Trafford, Selasa (23/8/2022) dini hari WIB. Jadon Sancho dan Marcus Rashford mencetak gol untuk MU sebelum Mohamed Salah memperkecil ketertinggalan.

Liverpool belum menang dalam tiga pertandingan pembuka Liga Primer Inggris musim 2022/2023. The Reds harus rela posisinya di klasemen ada di urutan ke-16 di bawah MU. Salah dan kawan-kawan terpaut tujuh poin dari pemuncak klasemen, Arsenal. Meskipun itu belum bisa dijadikan patokan hasil menyeluruh musim ini karena baru berjalan tiga pertandingan.

Maka dari itu, Klopp mengatakan, akan sangat menghindari melihat posisi Liverpool klasemen saat ini. Ia menegaskan posisi timnya bukan hal yang terbaik untuk dilihat. Namun pelatih asal Jerman itu harus mengakui situasi yang terjadi sekarang ini.

"Dengar, kita bisa membicarakan semua hal, tetapi pada akhirnya saya melihat malam ini lagi. Selama sepekan itu tidak mudah," kata Klopp usai pertandingan dilansir dari ESPN.

Klopp tetap mengeklaim penampilan pasukannya bagus dan menyukai susunan pemain yang dipasang. Hanya saja tak cukup bagus untuk memenangkan pertandingan. Menurut Klopp, sejatinya imbang merupakan hasil yang pantas didapatkan.

Liverpool tanpa sejumlah pemain intinya karena cedera. The Reds tanpa Caoimhin Kelleher, Ibrahima Konate, Joel Matip, Naby Keita, Curtis Jones, Thiago Alcantara, Alex Oxlade-Chamberlain, Diogo Jota, dan Calvin Ramsay. Sementara Darwin Nunez mendapatkan sanksi.

Klopp tak ingin larut dalam kekalahan dari sang rival. Ia mendorong pasukannya bangkit melawan Bournemouth akhir pekan depan. Ia menegaskan untuk menunjukkan Liverpool tim bagus, maka harus lewat perjuangan yang keras."Kami memiliki pertandingan kandang yang bagus pada 

hari Sabtu dan Anfield harus bergoyang. Kami harus menyalakan api dan ritme. Kami akan benar-benar mencoba segala sesuatu yang diharapkan setiap pendukung Liverpool. Kami akan berjuang untuk hidup kami," kata Klopp menegaskan.

 

RPBLK/JMI/RED

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

TNI AD Akan Salurkan Bantuan dari PT Adaro untuk Korban Gempa Cianjur

Jakarta JMI, Bersinergi dengan PT Adaro Energy Indonesia Tbk (Adaro) dan Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), TNI AD a...