WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kapolda Gorontalo Tekankan Jajarannya Tidak Melakukan Perkeliruan


GORONTALO, JMI
- Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Gorontalo Irjen Pol Helmy Santika, SH,SIK,M.Si., memimpin langsung rapat anev rutin setuasi Kamtibmas Polda Gorontalo dan jajaran secara daring.

Kapolda Helmy menyampaikan penekanan Bapak Kapolri dan juga menjadi penekanan dirinya selaku Kapolda Gorontalo.

"Jangan melakukan perkeliruan dengan terlibat secara langsung atau tidak langsung seperti perjudian, miras, illegal meaning, mafia tanah, penyelundupan, pungutan liar dan BBM illegal, serta berbagai macam bentuk pelanggaran tindak pidana lainnya. Silahkan Karo Ops buatkan TR Jukrah terkait hal ini," tegas Helmy, Jum'at (19/8/2022).

Kegiatan yang digelar di Lobby Presisi Polda Gorontalo dihadiri oleh Wakapolda Gorontalo, Irwasda, dan diikuti oleh seluruh Pejabat Utama, Kapolres dan Kapolsek Jajaran.

Pada kesempatan tersebut Kapolda Helmy Santika juga mengajak jajaran dibawahnya untuk berintropeksi diri.

"Pahami kembali nilai-nilai etika Kepolisian Tribrata dan Catur Prasetya, cara melayani yang baik, mengayomi, menghormati orang lain dan ber-empati kepada masyarakat, dan itu harus kita tanamkan ke dalam diri kita, hindari sikap dan perilaku yang merugikan serta menyakiti hati masyarakat dan merusak Citra Polri,"jelas Irjen Pol Helmy Santika

Selain itu, Kapolda Helmy Santika juga mengingatkan kepada seluruh jajarannya bahwasannya mereka adalah kebanggaan keluarga.

"Kita adalah kebanggaan keluarga, istri dan anak-anak apapun pangkatnya, Jagalah kebanggaan itu dengan cara kita berkerja dengan baik. Kalau tidak bisa berprestasi jangan membuat masalah atau menjadi sumber masalah,"tegas Kapolda.

Dikatakan Kapolda Helmy bahwasannya selama 1 (satu) bulan lebih dirinya menjabat sebagai Kapolda Gorontalo ia sudah menandatangani 3 (tiga) personil PTDH (pecat).

Dalam kegiatan anev mingguan tersebut, Kapolda Irjen Pol Helmy Santika memerintahkan kepada seluruh Kapolres terus menjaga situasi Kamtibmas di Wilayah Propinsi Gorontalo agar tetap aman ,terkendali dan kondusif dengan melakukan kegiatan-kegiatan kepolisian baik preemtif,preventif maupun represif.

Kapolda juga menyampaikan kepada para Kapolres jajaran untuk segera berkoordinasi guna pembenahan atau penyempurnaan data-data dengan Ops Polda Gorontalo sehingga tidak terjadi kesalahan data.

"Saya sampaikan kepada Kapolres dan Kapolsek, jangan takut membuat laporan tentang setuasi kamtibmas. Jangan ada laporan yang ditutup-tutupi. Jika data tidak valid maka analisisnya menjadi tidak benar sehingga pengambilan keputusannya pun juga tidak teoat, maka dari itu kita butuh data yang valid," jelas Kapolda. 

LUKMAN TAHIR/JMI/RED

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Lelang Khas Tanah Desa Sambung 2024 Penuh Dengan Antusias Warga

GROBOGAN, JMI - Dalam upaya memenuhi anggaran pandapatan dan belanja desa tahun 2024,Pemerintah Desa Sambung Kecamatan Godong K...