WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kapolres Subang Bersama Dandim 0605 Subang Gelar Silaturahmi dan Dialog Kamtibmas dengan Masyarakat

Subang JMI - Dalam rangka menyambut hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77, Kapolres Subang bareng Dandim 0605 Subang, menggelar silaturahmi dan dialog Kamtibmas dengan masyarakat Desa Rancamulya, Kec Patokbeusi Kabupaten Subang, Jumat malam tadi, 12 Agustus 2022 sekitar pukul 18:30 WIB. 

Dalam Kegiatan ini dihadiri Kapolsek Patokbeusi, Kasat Lantas , Kasat Narkoba, Kasi Propam Polres Subang, beserta sejumlah Personel Polres Subang dan jajaran Kodim 0605, Forkompimcam Patokbeusi, tokoh agama dan tokoh masyarakat desa Ranca mulya.

Dalam kesempatan tersebut disampaikan arahan arahan dari Dandim 0605, Kapolres Subang, dan perwakilan anggota DPRD terkait dinamika Kamtibmas yang terjadi di masyarakat, bagaimana pola mengantisipasi kriminalitas tidak terjadi kembali dengan salah satu cara mengaktifkan siskamling dan memasang CCTV di areal yang rawan, mengedukasi masyarakat terkat kepedulian warga untuk bersama sama ikut berpartisipasi dalam pemberantasan peredaran Narkoba dan miras. 

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan dialog, sharing dan masukan dari warga masyarakat desa Rancamulya.

Dandim dan Kapolres meminta forkompimcam, aparat desa, bhabinkamtibmas dan babinsa untuk aktif melakukan tindakan nyata merespon keluhan masyarakat agar permasalahan yang dihadapu masyarakat tidak kembali terulang.

Kapolres Subang AKBP.Sumarni .S.IK,SH.MH menyampaikan Bahwa masalah Kamtibmas ini bukan hanya tanggungjawab polisi saja namun tanggungjawab bersama sehingga perlu peran aktif dari warga masyarakat untuk melakukan pengamanan di lingkungan tempat tinggal masing masing

Kami juga terus berupaya dalam melakukan penanggulangan kasus kasus Curanmor di wilayah hukum Polres Subang, baik melalui tindakan preemtif, preventif ataupun represif.
Kami juga mengimbau agar masyarakat tidak mudah diadu domba atau terprovokasi oleh berita berita yang belum benar kejelasannya atau hoax, dan agar selalu menyaring setiap berita yang diterima.

Untuk para orang tua agar selalu mengawasi anak anaknya jangan sampai terpengaruh atau mendekati hal hal yang melanggar hukum seperti penyalahgunaan narkoba, karena narkoba itu jahat sangat merugikan, merusak kesehatan dan fisik juga merusak mental.

Dalam kesempatan tersebut  kapolres Subang menyampaikan,"agar masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada karena covid-19 masih ada jangan sampai kita lengah, harus kita lawan dengan Protokol Kesehatan dan ikut Vaksinasi, "ujar Kapolres AKBP.Sumarni.S.Ik,SH,MH.

Dandim 0605 Subang Letkol.inf.Bambang Raditya.M.Han. juga menekankan beberapa hal antara lain bahwa ada fenomena kecenderungan tidak peduli dan tidak mau tahu, serta cenderung hanya ingin menyelamatkan diri sendiri saja itu adalah prinsip yang salah dalam menciptakan situasi keamanan ketertiban bermasyarakat.

peran masyarakat dalam mendukung terciptanya keamanan dan ketertiban itu diantaranya;
- temu cepat lapor cepat.
- Ciptakan kekompakan dalam lingkungan masyarakat
- menjalankan kembali siskamling
- bhabinkamtibmas, bhabinsa dan unsur forkopimcam adakan penyuluhan sadar hukum kepada setiap masyarakat, pungkas Dandim.0605 Bambang Raditya.M.Han.

Selanjutnya Acara dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada Anak Yatim.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Ratusan Rumah di Jatim Masih Banyak Yang Belum Menikmati Listrik

Nurkholis selaku   Kepala Dinas Sumber Energi dan Sumber Daya dan Mineral (ESDM) Jawa Timur JATIM, JMI – Nurkholis selaku Kepala Dinas Sumbe...