WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Ketua DKM Nurul Amal Cengkareng Timur TB Debih Setiawan Adakan Sunatan Masal dan Pengobatan Gratis.


Jakarta JMI,
Kegiatan Gema Muharam yang di adakan oleh Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Nurul Amal dengan kegiatan pengobatan gratis dan sunatan masal bagi masyarakat sekitar dan masyarakat yang membutuhkan. Acara di adakan di Masjid Jamie Nurul Amal yang beralamat di Jl. Fajar Baru Selatan No.40, RT.14 RW.5, Cengkareng Timur, Jakarta Barat,  Sabtu (27/8/22).

Haji Tubagus Debih Setiawan selaku ketua DKM Masjid Nurul Amal mengatakan selagi kita hidup di alam dunia ini harus banyak bermanfaat. 

"Tidak ada kata lelah dalam berbuat baik, selagi kita hidup di alam dunia ini kita harus banyak bermanfaat,  selain untuk keluarga kita tapi juga untuk masyarakat sekitar kita, bermanfaat untuk umat bersama-sama membantu masyarakat yang sedang sulit," kata Haji Debih selaku ketua DKM Masjid Nurul Amal. 

Dalam kegiatan ini kita laksanakan kegiatan pengobatan gratis untuk para lansia dan sunatan masal. 

Haji Debih Setiawan juga selaku ketua Yayasan Al Fakir yang menjadi salah satu donatur kegiatan ini. Dia juga mengucapkan banyak terima kasih untuk para donatur. 

"Saya ucapakan banyak terimakasih terutama untuk AKP Anggoro, AKP Supriyatin, Kapolres Jakarta Barat bapak Pasma Royce dan Unit Satuan Narkoba Jakarta Barat beserta semua Bos-bos yang membatu terselenggaranya acara ini,  semoga diberikan kelancaran rejeki, keberkahan dan keselamatan dunia dan akhirat," ujar Ketua Yayasan Al Fakir H. Tb. Debih Setiawan. 

Kedepannya acara seperti akan terus dilakukan dengan penambahan operasi katarak dan Nikah masal.

Dalam sambutannya AKP Anggoro selaku penasehat pembangunan Masjid dan salah seorang donatur untuk pembangunan masjid Nurul Amal mengatakan sangat bersyukur atas antusias masyarakat dengan program pelayanan kesehatan gratis dan sunatan masal ini.

"Alhamdulillah, antusias dari masyarakat atas acara pelayanan kesehatan gratis dan sunatan masal bagi fakir miskin, kaum dhuafa dan masyarakat sekitar masjid. Semoga kegiatan ini dapat membantu masyarakat," kata AKP Anggoro.

Ibu Husnaeni orang tua dari Dimas Arya Wiguna (9) salah anak yang ikut Sunatan masal warga Rt 05 Rw 05 mengatakan sangat senang dengan acara ini.

"Alhamdulillah saya sudah tenang karena anak saya sudah di sunat, Dimas anak ke 4 juga merasa senang karena mendapat banyak makanan, uang dan bingkisan," ujar ibu dan anak ini.

Ibu Nia warga Rt 10 Rw 08 merasa senang dengan acara pengobatan gratis ini. Ia memiliki keluhan asam urat dan gratis.

"Semoga kedepannya acara seperti ini terus dilaksanakan karena membantu masyarakat yang tidak berpunya dalam pengobatan," kata Nia.


Faisal 6444/Red/JMI

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Pembangunan MCK Diduga Tabrak Aturan Sehingga Menjadi Sorotan

TANGERANG, JMI -  Pemerintah kabupaten Tangerang melalui Dinas Perumahan Permukiman dan Pemakaman (Perkim) memberikan pelayanan bagi...