WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Komisi I DPRD Subang Lakukan Sidak Ke Pabrik Limbah B3 Di Kecamatan Ci Bogo


Subang JMI, 
DPRD Kabupaten Subang komisi I melakukan sidak ke pabrik limbah B3. Hal tersebut dilakukan lantaran banyak laporan dari masyarakat sekitar. 

Keberadaan pembangunan pabrik limbah B3 di Kampung Segrang, Desa Padaasih , Kecamatan Cibogo, Kabupaten Subang saat ini sedang berlangsung.

Padahal sejumlah warga sekitar pabrik, banyak melaporkan ke anggota dewan. Mereka yang berdekatan dengan pabrik merasa was-was. 

Komisi I DPRD Kabupaten Subang yang dipimpin langsung H. Elita Budiarti langsung melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) ke lokasi pembangunan pada Selasa 22 Agustus 2022.

Kedatangan wakil rakyat ini pun tak berjalan mulus. Karena ada juga warga setempat yang seakan terusik dengan kedatangan mereka.

Elita yang juga didampingi pihak Ssatpoldam dan BPMPTSP Subang saat ini menyampaikan, bahwa tujuan sidak tersebut tak lain merespon atau menindaklanjuti  adanya pengaduan warga.

"Kita dapat laporan bahwa di Kampung Segrang, Desa Padaasih akan berdiri pabrik Limbah B3 atas nama PT.Subang Harapan Sejahtera," katanya. 

Sebelumnya Komisi 1 juga kata Elita, sudah meminta bahkan memerintahkan kepada DPMPTSP Kabupaten Subang untuk melayangkan surat pada tanggal 21 Juli Agustus kepada PT. Subang harapan sejahtera.

“Sementara sebelum izin keluar bahwa tidak boleh melakukan aktivitas apapun di lokasi yang dimaksud, surat rekomendasi yang kedua yaitu kami dari pimpinan akan melakukan konsultasi kementerian lingkungan hidup karena izin limbah kewenangannya murni bukan dari pemerintah daerah tetapi di Kementerian Lingkungan Hidup (KLH),” ungkapnya.

Terkait hasil sidak, Komisi I belum bisa menyimpulkan. Oleh karena itu, pihak DPRD akan kembali memanggil DLH dan juga PT Subang Harapan Sejahtera pada hari Jumat, sekaligus mengirim surat ke Kementrian Lingkungan Hidup tentang fakta di lapangan dan keberatan warga Kampung Segrang.


Agus Hamdan/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Pembangunan MCK Diduga Tabrak Aturan Sehingga Menjadi Sorotan

TANGERANG, JMI -  Pemerintah kabupaten Tangerang melalui Dinas Perumahan Permukiman dan Pemakaman (Perkim) memberikan pelayanan bagi...