WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Komisi III DPR Pertanyakan Isu LGBT Dalam Kasus Sambo ke Mahfud MD

anggota komisi III DPR RI arteria dahlan (tribunnews)

JAKARTA, JMI
-- Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Arteria Dahlan menanyakan salah satu isu yang beredar terkait motif di balik kasus Irjen Ferdy Sambo kepada Ketua Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Mahfud MD.

"Setelah itu ada lagi isu yang namanya LGBT. Makin bingung. Setelah itu lagi autopsi dubur. Ini yang saya katakan ini juga perlu, Pak. Saya selalu meyakini yang saya ikuti pemberitaan pemberitaan daripada Prof. Tapi ini juga harus ada hilalnya lagi si operasi dubur. Hilalnya apa?," ujar Arteria dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) dan Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU), Senin (22/8).

Sebelumnya, Arteria menanyakan pernyataan Mahfud yang menyebut motif dalam kasus ini sensitif, menjijikan, hanya untuk didengar oleh orang dewasa, tapi seakan akan nonton film porno.

Lalu, Arteria juga menyinggung pernyataan Kabareskrim Komjen Agus Andrianto yang menyebut untuk menjaga perasaan para pihak, motif untuk konsumsi penyidik setelah Mahfud melempar pernyataan-pernyataan itu.

Mahfud tidak menjawab secara gamblang terkait isu LGBT dan isu dubur tersebut. Namun, dia menjelaskan asal muasal pernyataannya yang menyebut motif hanya boleh didengar oleh orang dewasa.

"Termasuk motif itu Pak, tadi sudah saya jawab ketika Pak Arteria di luar. Begini lho, Kalau hanya boleh didengar orang dewasa misalnya kasus pertama itu kasus pelecehan. Pelecehan itu apa sih? Apakah dia memaksa buka baju dalam atau memperlihatkan barang tertentu atau apa. Itu kan hanya bisa didengar oleh orang dewasa. Kalau memperkosa, gimana memperkosanya," jelas Mahfud.

Lebih lanjut, Mahfud mengatakan jangan bertanya kepadanya mengenai hubungan cinta segitiga atau segiempat dalam kasus ini. Hal itu, kata Mahfud, agar diselidiki oleh pihak kepolisian.

"Kemudian kalau hubungan cinta segitiga atau segiempat itu dengan siapa dengan siapa gitu. Itu biar dikonstruksi sama polisi. Jangan tanya saya," imbuh Mahfud.


CNNI/JMI/RED

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Maman Imanul HAQ Komisi VIII Fraksi PKB DPR RI, Implementasi UU NO 8 Th 2016 Disabilitas dan Cegah Bencana Alam, Serta Targetkan 100 Kursi di Pileg 2024

Subang JMI - Maman Imanul Haq anggota DPR RI komisi VIIl fraksi PKB, hadir di Subang dalam rangka menghadiri Hari Distabilitas ...