WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

KONI Subang Gelar Rakoor dengan Cabor, Persiapan Jelang PORFROV Jabar XIV

Subang JMI - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Subang kembali menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan menjelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jabar XIV dengan seluruh Cabang Olahraga (Cabor) anggota KONI Subang di Ball Room Sawala Fave Hotel Subang, Kamis (25/8/2022).

Ketua Umum KONI Kabupaten Subang, Asep Rochman Dimyati SH,.MH mengatakan tujuan rakor ini untuk konsolidasidengan semua Cabor mengenai sejumlah kesiapan menghadapi Porprov Jabar yang tinggal tersisa  kurang lebih dua bulan lagi.

Pembahasan tersebut kata pria yang akrab disapa ARD ini menyampaikan terutama hal-hal prioritas, mulai dari data total kontingen Subang yang akan diberangkatkan mulai dari atlet  dan official yang sudah didaftarkan beberapa hari lalu ke KONI Jabar.

Kemudian, terkait dukungan alat untuk Cabor, timeline jadwal distribusi anggaran , dan sebagainya untuk menunjang para atlet , pelatih, Cabor, serta Kontingen dalam memberikan yang terbaik dalam gelaran Porprov Jabar XIV tersebut. 

"Insyallah saya pastikan setelah dicek ke Bidang Prestasi KONI Subang dan anggaran, semuanya terjamin untuk atlet , pelatih, dan cabor serta kontingen pada saat Porprov Jabar," ungkapnya .

Kemudian ia menyampaikan soal Surat Keputusan (SK) Kontingen Subang yang sampai saat ini belum ditandatangani oleh Bupati Subang. Padahal KONI Subang sudah beberapa bulan lalu sudah menyampaikan draft SK Kontingen kepada Pemerintah Daerah, yang harusnya segera ditindaklanjuti.

Hal tersebut tentunya berdampak kepada ketidakjelasannya jadwal pengukuhan kontingen Subang yang menjadi banyak pertanyaan cabang olahraga saat ini dan belum adanya persetujuan unsur pimpinan Pemkab Subang berkaitan Standar Harga Barang (SHB) untuk misal biaya berapa hotel perorang atlet perharinya,  makan, dan lain sebagainya.

"Namun saya sebagai Ketua KONI Kabupaten Subang harus mengambil sikap. Saya siap berjuang untuk memperjuangkan nasib atlet Subang.  
Untuk itu Cabor jangan patah semangat. Kita maksimalkan uang yang sudah ada, kalau masih menunggu tertinggal kita ini. Ya sambil menunggu SK Kontingen ditandatangani Bupati,"ujarnya.

Bahkan untuk menjawab kekhawatiran Cabor tersebut lanjut ARD, terutama dalam hal pengiriman Kontingen di luar Subang, karena waktu semakin mendesak, maka  pihaknya mensyiasati dengan  strategi dalam waktu dekat akan segera mendistribusikan akomodasi untuk Cabor lebih awal sebanyak 30 persen . Akomodasi tersebut terutama untuk akomodasi hotel terutama cabor yang berada di luar Kabupaten Subang.

"Namun sementara ini besaran rupiah per orang yang akan diterima oleh  atlet, official, cabor dan lainnya untuk biaya uang saku, makan, dan hotel kita tetap menunggu SK Bupati Subang,"terangnya.

Ditambahkan Wakil Ketua III KONI Kabupaten Subang, Eko Darmoko S.Pd.M.Pd bahwa rakor tersebut untuk konsolidasi menyamakan visi dan misi KONI Subang dengan seluruh Cabor dalam rangka menghadapi Porprov Jabar XIV yang akan berlangsung bulan November 2022 mendatang.

Terutama kata Eko, untuk  dalam optimalisasi prestasi . Kemudian adanya penyampaian informasi nomor pertandingan serta data Atlet, Pelatih dan Official Kontingen Porprov Kabupaten Subang. Terakhir, untuk penyampaian informasi tahapan realisasi anggaran Pembinaan, Peralatan / perlengkapan pertandingan dan anggaran pengiriman kontingen yang akan didistribusikan kepada seluruh cabang olahraga.
"Dan yang tak kalah penting kami juga menyampaikan informasi struktur anggaran hibah KONI Tahun 2022 sebesar Rp.35 Miliar. Dengan alokasi  Rp.31,5 Miliar untuk pembiayaan penyiapan dan pengiriman kontingen dan Rp.3,5 Miliar dialokasikan untuk belanja rutin dan operasional pendukung Kontingen Porprov,"terangnya.

Sementara itu Bendahara Umum KONI Kabupaten Subang, H. Ahmad Sobari S.Sos menyampaikan laporan evaluasi penggunaan dana hibah termin 1 serta penguatan tertib administrasi penggunaan dana hibah bagi cabang olahraga.

Ketua Cabor Terbang Layang, Gunadi
Gunadi mengapresiasi dengan adanya kegiatan rakor ini.

Ketua Cabor Terbang Layang, Gunadi
Gunadi mengapresiasi dengan adanya kegiatan rakor ini.

Menurutnya, rakor tersebut membuat ia termotivasi dan optimis lagi menatap Porprov Jabar XIV sebagai tuan rumah di Subang yang tinggal kurang lebih dua bulan lagi.

Sebelumnya ia mengaku pesimis, karena sampai saat ini pengukuhan kontingen Subang belum juga dilakukan . Kemudian yang paling urgent bagi Cabor yang dipimpinnya yakni perbaikan/rehab sebagai alat tanding. 

"Karena kan rehab itu  tidak bisa dilakukam secara mendadak. Ini Tinggal dua bulan lagi , tetapi masih bisa dikejar kalau Minggu-minggu ini bisa tersedia . Mudah-mudahan ada vendor dari KONI Jabar,"terangnya.

"Kita harus gotong royong bersama . Untuk nama baik Kabupaten Subang . Harga diri dan Martabat Subang. Sebagai tuan rumah jangan sampai memalukan,"pungkasnya.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

TNI AD Akan Salurkan Bantuan dari PT Adaro untuk Korban Gempa Cianjur

Jakarta JMI, Bersinergi dengan PT Adaro Energy Indonesia Tbk (Adaro) dan Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), TNI AD a...