WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kunjungi SDN Banjarsari yang sangat memprihatikan, Kapolres Subang, Dandim 0605/Subang Dan Danyonif 312/KH Beri Semangat Dan Motivasi kepada para Siswa


Subang JMI,
 Raut wajah yang terpancar ceria, dari raut muka para peserta didik SDN Banjarsari Desa Cirangkong Kecamatan Cijambe, setelah mengetahui rombongan Kapolres Subang AKBP Sumarni bersama Dandim 0605/Subang Letkol (Inf) Bambang Raditya M. Han, bersama istri, serta Danyon 312/KH Mayor (Inf) Dede Hermawan,  berkunjung ke sekolahnya, Rabu (3/8/2022). 

Dalam kunjungannya tersebut Kapolres, Dandim, serta Danyon 312/KH, beserta rombongan, disambut Camat Cijambe Agung, dan Kades Cirangkong Asep Sutia, serta puluhan tokoh masyarakat setempat.

kapolres Subang bersama Dandim 0605 Subang dalam kunjungan kerjanya tersebut langsung menyapa, sekaligus memberikan motifasi, agar para peserta didik di SDN Banjarsari, tetap semangat dalam menimba ilmu di sekolah, serta tetap mengingatkan pentingnya protokol kesehatan (Prokes).

Sementara itu Dandim 0605/Subang Letkol (Inf) Bambang Raditya kepada para wartawan menyampaikan  harapannya, agar Dinas Pendidikan Kabupaten Subang, segera menindaklanjutinya. 

"Semua pihak harus lebih peduli, dalam menyikapi kondisi ini. Agar persoalannya segera teratasi,“ ujar Letkol Bambang.


Seperti diketahui, sejak tahun 2018 sampai sekarang lanjut Dandim, para peserta didik  SDN Banjarsari Desa Cirangkong Kecamatan Cijambe Subang, melakukan aktifitas belajarnya duduk dilantai ruang kelasnya. Karena selama empat tahun lamanya itu, tidak mempunyai meja dan kursi untuk belajar.

"Kondisi ini yang memprihatinkan kita semua, itu memaksa pihak Komite Sekolah di sekolah itu, harus muter otak, melalui ‘ngemis ngemis” ke orangtua siswa. Agar bisa iuran untuk membeli sarana meja dan kursi, untuk para peserta didik, yang sudah lama mengikuti pelajaran di kelasnya, yang sangat tidak nyaman itu," imbuhnya.

Sementara itu, diperoleh imformasi dari Kadisdikbud Kabupaten Subang Tatang Komara menegaskan, kebutuhan sarana meja dan kursi buat SDN Banjarsari Desa Cirangkong Kecamatan Cijambe, baru akan terealiasasi pada tahun 2023mendatang, yang anggarannya bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK).  

"Baru akan terealisasi untuk pengadaan kursi dan meja di SDN Banjarsari itu, pada tahun 2023 nanti, dari sumber anggaran DAK," ungkap Tatang Komara.


Agus Hamdan/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Sejumlah Eks Napiter Akan Ikrar Setia NKRI di Hari Kemerdekaan

PALU, JMI - Dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-77 tahun. Sejumlah eks Napiter (Narapidana Teroris) ...