WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Lintas Tokoh Pantura Mengadakan Rakerda dan Pelantikan Pengurus


Kab. Tangerang JMI
- Lintas Tokoh Pantura (LTP) Kabupaten Tangerang mengadakan acara pelantikan kepada 45 orang pengurus periode 2022-2027  tersebut sekaligus mengadakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) diselenggarakan pada Rabu (24/8/2022). 

Pelantikan dan Rakerda yang bertempat di RM Saung Ibu Gg. Pelor Desa Kampung Melayu Timur, kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang.selaku Ketua terpilih Pinan SH periode 2022-2027, dihadiri oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaky Iskandar, Ketua DPP APDESI H Surta Wijaya, Ketua APDESI Kab.Tangerang H Maskota HJS, Aleg PKS Sapri, Aleg Demokrat Cahyo Sujana Ubay, Aleg Gerindra Jayusman, Camat Teluknaga, Camat Kosambi, para kepala Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama serta para tamu undangan. 

Menurut keterangan Darma Hermawan ketua pelaksanaan Pelantikan dan Rakerda Lintas Tokoh Pantura (LTP) menuturkan bahwa acara ini adalah pelantikan dan rapat kerja lintas tokoh pantura periode 2022-2027 kepada 45 orang pengurus tingkat pantura atau kabupaten Tangerang. 

"Rencananya kita akan membentuk LTP tingkat kecamatan khususnya yang ada di wilayah pantura kabupaten Tangerang. Untuk pembentukan di tingkat kecamatan itu kita berfokus kepada 10 kecamatan yang ada di pantura".kata darma kepada wartawan. 


Namun, kata Darma, pihaknya belum bisa menyebutkan secara rinci kecamatan mana saja, karena masih ada proses pengkajian terlebih terlebih dahulu.ia pastikan prioritasnya kecamatan yang ada di pesisir. 

"Program prioritas dalam waktu dekat akan mengedepankan gerakan gerakan moral dan sosial yang mana LTP hadir itu seperti ghiroh nya, yang dihadirkan bukan hanya untuk menjadi konsorsium global di wilayah pantura".Jelasnya

Ditambahkan Darma, Mudah mudahan Kehadiran LTP dapat diharapkan untuk bisa menjadi gerakan moral dan gerakan sosial untuk masyarakat kabupaten Tangerang Khususnya di wilayah pantura. 

"Harapannya bisa bermanfaat. Serta mendorong percepatan pembangunan di pantura dan bersinergi serta bermitra dengan pemerintah untuk mendukung percepatan pembangunan di pantura bisa lebih baik".ujarnya

Ditempat yang sama, Sapri Aleg PKS selaku Sekertaris Umum (Sekum) menjelaskan untuk saat ini kita fokus kepada beberapa kecamatan yang ada di pantura yang berdekatan dengan pantai. 

"Ya, Fokusnya kecamatan kecamatan yang ada di pesisir. Nanti bisa saja kan bertambah, kita fokus di wilayah pantura dulu".imbuhnya


Suhendi/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Simulasi Pilpres, Charta Politika Indonesia: Duet Ganjar-Prabowo Terkuat, Menang Satu Putaran

JAKARTA, JMI - Hasil survei terbaru Charta Politika Indonesia menunjukkan duet Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto bakal menjadi pasangan c...