WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Memeriahkan HUT RI ke-77 Pemdes Sobo Selalu Dapat Simpatik Di Hati Oleh Warganya Dengan Gelar Karnaval


GROBOGAN JMI
- Dalam rangka menyambut HUT RI ke-77 tahun 2022, Desa Sobo Kecamatan Geyer, Kabupaten Grobogan menggelar karnaval yang diikuti oleh hampir seluruh lapisan masyarakat yang berada di wilayah Desa Sobo.Kamis (18/08/2022).

Sebelumnya dalam acara pagi hari diadakan dengan senam erobik bersama sama yang juga di ikuti baik dari anak-anak sampai orang dewasa bahkan tak ketinggalan peserta senam ada yang nenek-kakek itu menandakan Warga Desa Sobo cinta kebersamaan,"juga tak ketinggalan lomba berkreasi anak-anak dari Paud dan Tk yang juga ikut memeriahkan dengan kreasi menggambar,selain itu dilakukan senam erobik agar badan terasa segar dan sehat terutama terlihat begitu jelas semangat dan enerjiknya apalagi selalu tersenyum dengan gerakan-gerakan yang memanjakan ketika mata memandang,semangat sang Kepala Desa Sobo Dwi Hartanti yang selalu dihati oleh warganya karena selalu dekat dengan rakyatnya. 


Kemeriahan karnaval tahun ini disambut dengan  antusias warga Desa Sobo,Hal ini dikarenakan tidak adanya kegiatan semacam ini selama hampir dua tahun karena dampak dari wabah COVID-19 yang dirasakan hampir di seluruh wilayah belahan dunia. 

Dihadiri oleh Kepala Desa Sobo Dwi Hartanti juga seluruh perangkat desa setempat, Karangtaruna Bhabinsa,Bhabikamtibmas , tokoh masyarakat juga dibantu masyarakat,Linmas dan warga Desa Sobo,Karnaval berjalan meriah dimulai pukul 08.30  WIB sampai selesai terlaksana dengan tertib dan aman.

Acara diawali dengan sambutan dari Kades Sobo Dwi Hartanti menyampaikan kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama memanjatkan doa kepada para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia dan mengajak kepada semua masyarakat untuk menjaga, memiliki NKRI dengan saling tolong menolong,  menghormati dan menghargai satu sama yang lainnya. 

Hal ini menunjukkan adanya  rasa cinta tanah air dan bangsa demi menciptakan keamanan kesejahteraan bagi masyarakat desa Sobo khususnya.

"Mari kita sebagai penerus kemerdekaan, menghargai perjuangan para pahlawan yang dengan gigih memperjuangkannya.Hal ini dapat kita lakukan dengan cara mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif", Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat.ujarnya


Setelah selesai menyampaikan sambutannya, kades Sobo memberangkatkan rombongan pawai atau karnaval, dalam acara tersebut dimeriahkan oleh 25 peserta diantaranya dari  pelajar mulai Dari SD sampai SLTA, juga adanya beberapa kesenian tradisional seperti barong, kelompok pertanian ,juga adanya keragaman budaya indonesia yang ikut ditampilkan.

Dalam pawai tersebut menghadirkan perwakilan dari masing-masing dusun juga sebagian dari RW  yang tersebar di desa sobo untuk ikut serta menampilkan berbagai macam keunikan-keunikan yang dimiliki serta karya-karya yang memang nantinya bisa di kreasikan , Setelah pawai karnaval setiap kelompok peserta melakukan hiburan dalam bentuk,guyon maton,menari,berjoget,atraksi di depan panggung untuk unjuk kebolehan sesuai tema yang diusung oleh masing-masing RW. 

Kegiatan karnaval ini  menjadi lebih meriah,serta menjadikan hiburan tersendiri bagi warga masyarakat yang menyaksikan di sepanjang jalan pawai digelar, tentunya dengan harapan warga agar di tahun depan bisa di adakan kembali lebih meriah. 


Heru/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Dongkrak Perekonomian Warga, Jalan Girimukti-Jatimulya Diperbaiki

MAJALENGKA, JMI - Ruas jalan Girimukti-Jatimulya yang berada di daerah Kecamatan Kasokandel, Kabupaten Majalengka kini telah ke...