WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Onthel Batas Kota Bersama Satlantas Polres Grobogan Menggelar Detik Detik Proklamasi Di Traffik Light Danyang


GROBOGAN JMI
- Sebagai wujud kepedulian terhadap bangsa dan negara, Komunitas sepeda Tua yaitu Onthel Batas Kota (OBK) dan Satlantas Polres Grobogan serta warga menggelar upacara bendera Detik-Detik Proklamasi di perempatan Danyang ruas jalan Purwodadi-Solo, Rabu 17/8/2022

Gagasan tersebut berawal muncul dari para pengurus Komunitas sepeda Onthel Batas Kota (OBK).

Sebelum kegiataan berlangsung, anggota komunitas sepeda mulai berkumpul di sekitar perempatan Danyang, sebelum pukul 10.00 WIB. Sedangkan Warga yang mengetahui akan ada upacara Detik-Detik Proklamasi dengan senaangnya antusias berdiri di sekitar lokasi.

Sementara sejumlah anggota Satlantas Polres Grobogan bersiap-siap mengatur arus lalu-lintas agar kegiatan peringatan Hari Kemerdekaan RI berjalan lancar.Acara Detik-Detik Proklamasi yang digelar di perempatan Kelurahan Danyang, Kecamatan Purwodadi Grobogan berlangsung penuh Khidmad, tentu saja hal ini membuat para peserta atau pengguna jalan yang berhenti dan melakukan penghormatan merasa terharu, hingga meneteskan air mata.

Saat waktunya Detik Detik Proklamasi dimulai ,anggota Satlantas Polres Grobogan langsung menghentikan pengguna jalan untuk ikut mengenang sebuah peristiwa yang tertuang dalam pembacaan teks Proklamasi.


Sa'at berlangsung penghormatan sang saka MERAH PUTIH 

Sekitar pukul 10.17 WIB, anggota komunitas sepeda tua Onthel Batas Kota dengan mengenakan seragam hitam berbaris ditengah perempatan.

Salah satu anggota yang membawa bendera Merah Putih kemudian berdiri di tengah. Sementara anggota lainnya berdiri membentuk lingkaran. Warga juga berdiri di tepi jalan sambil membawa bendera kecil. Bersamaan dengan itu Sirine juga telah dibunyikan selama satu menit, kemudian dilanjutkan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dikuti dengan penghormatan Bendera sang saka Merah Putih.

Warga yang berdiri di tepi jalan, anak-anak serta pengendara motor dan mibil juga ikut menghormat bendera Merah Putih yang ada di tengah perempatan.

Hal ini tentu saja menambah khidmad saat peringatan Detik-Detik Proklamasi yang berlangsung yang selama tiga menit.

Ketua Komunitas Sepeda Onthel Batas Kota (OBK) AIPTU Hariyono SH menyampaikakn bahwa, bertepatan 17 Agustus merupakan agenda rutin yang diselenggarakan OBK, di tahun 2022 ini merupakan agenda Peringatan HUT RI yang kedua kalinya. Hal ini muncul adanya gagasan Pembina OBK yang kemudian didiskusikan dengan para anggota OBK tentunnya dengan ditindak lanjuti dengan kegiatan.

Dijelaskaan juga oleh ketua OBK bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan suata rasa terima kasih kepada Tuhan Yang Mahha Esa dan para pejuang yang telah memberikan Kemerdekaan di Indonesia tercinta ini. Maka dari itu guna mengingatkan pada semua pihak dan menolak lupa, sehingga disaat HUT RI tepat tanggal 17 Agustus pihaknya menggelar Penghoramatan sang saka merah putih.

Kasatlantas Polres Grobogan AKP Deni Eko Prasetyo mengatakan, dengan kegiatan seperti ini tentunya memberikan makna tersendiri bagi seluruh warga yang menyaksikan juga bagi pengguna jalan tentunya pihaknya mengajak masyarakat yang juga termasuk dari Komunitas Sepeda Tua (OBK ) dan komunitas lainya agar bisa mengisi HUT Kemerdekaan Republik Indonesia dengal hal positif seperti yang dilakukan pegiat onthel ini,dan apa yang di lakukan (OBK)ini benar-benar patut kita apresiasi.ungkap Kasatlantas


Heru/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Maman Imanul HAQ Komisi VIII Fraksi PKB DPR RI, Implementasi UU NO 8 Th 2016 Disabilitas dan Cegah Bencana Alam, Serta Targetkan 100 Kursi di Pileg 2024

Subang JMI - Maman Imanul Haq anggota DPR RI komisi VIIl fraksi PKB, hadir di Subang dalam rangka menghadiri Hari Distabilitas ...