WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pangdam III Siliwangi, Hadiri Enduro Race & Green Adventure Serta Penanaman Pohon di Dawuan Subang.


SUBANG, JMI
-- Pangdam lll Siliwangi menghadiri kegiatan Bhakti sosial kodim 0605 subang serta kegiatan Penanaman pohon dan Enduro race & green Adventure piala pangdam lll ,Bertempat wilayah kecamatan Dawuan,Desa Dawuan kidul, Sabtu,20/8/2022.

Dalam Kunjungan kerjanya di wilayah kabupaten Subang di kecamatan Dawuan melaksanakan Penanaman pohon  dan Kegiatan Enduro race & green Adventure hadir Dalam kegiatan tersebut di antaranya  pangdam lll Siliwangi Mayjen Kunto Arif Wibowo bersama jajaran , Danrem 063/ SGJ,sunan gunung jati.kolonel inf.

Dani Rakca, DANDIM 0605 subang.Letkol.inf.Bambang Raditya.M.Han., Bupati Subang.H.Ruhimat  dan wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, Kadishub, Kalak BPBD Subang,perwakilan DPRD Subang,para Danramil, Kapolsek Kalijati serta camat Dawuan beserta jajaran.


Kunjungan tersebut dilaksanakan dalam rangka mengikuti Enduro Race & Green Adventure Piala Pangdam III Siliwangi  sekaligus meninjau acara baksos yang dilaksanakan oleh Kodim 0605 Subang di lapang Desa Dawuan Kidul.

Selain meninjau pelaksanaan Baksos yang diadakan oleh Kodim 0605 Subang, Pangdam III Siliwangi, Mayjend Kunto Arif Wibowo, didampingi Dandim 0605 Subang, Bupati Subang, dan Wakil Bupati Subang juga membagikan bantuan kepada 25 orang tua dengan bayi stunting, 15 bingkisan kepada pelajar SD Margasari, dan 25 paket sembako kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan.


Usai menyampaikan bantuan, Pangdam III Siliwangi bersama Bupati Subang dan Dandim 0605 Subang melaksanakan penanaman pohon di lapang Desa Dawuan Kidul Kecamatan Dawuan.

Pangdam III Siliwangi Mayjend Kunto Arief Wibowo di hadapan para awak media menyampaikan bahwa kedatangannya ke Subang kali ini adalah untuk meninjau peran anggotanya dalam mendukung Pemerintah Daerah.

"Kegiatan internal saya melihat progres kinerja satuan bagaimana perannya terhadap Pemerintah Daerah."imbuhnya.

Mayjend Kunto menambahkan kegiatan bermotor ini adalah alternatif yang dapat memberikan efek positif kepada masyarakat di tengah kondisi saat ini.

"Ini adalah output alternatif yang sifatnya produktif sekaligus memiliki nilai ekonomis di tengah kondisi politik luar negeri dan pandemi yang belum usai, dengan medianya bermotor."paparnya.

Mayjend Kunto juga menyatakan dengan bermotor keliling pelosok Jawa Barat, dirinya dapat menikmati sekaligus menggali potensi yang ada di daerah-daerah pelosok di Jawa Barat sekaligus mendorong agar Kabupaten atau Kota di Jawa Barat dapat saling bekerjasama demi kemajuan bersama.

Pangdam lll Siliwangi Mayjen Kunto Arief Wibowo saat di wawancara sejumlah awak media

"Kalau tidak mau keliling Jawa Barat rugi karena Jawa Barat tempatnya keren-keren.

Kerja sama satu daerah dengan yang lain harus dilakukan. Karena sibuk mengelola daerah sehingga tidak melihat potensi daerah lain padahal bisa saling memberdayakan."ungkap Pangdam lll Siliwangi.

Terakhir, Pangdam III Siliwangi berpesan kepada masyarakat Kabupaten Subang agar terus menggali potensi yang ada di daerahnya sendiri.

"Semangat itu harus. Jangan pernah menyerah. Apapun bentuknya rumah kita harus kita kelola dan maksimalkan." Tutup Pangdam III Siliwangi.

 

Agus Hamdan/JMI/RED

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Simpang Siur Informasi Antara DPR-RI Komisi X Dengan Pemda Bandar Lampung, GAMAPELA Minta KPK Turun Tangan

Bandar Lampung JMI, Perhatian masyarakat Bandar Lampung semakin meluas terkait polemik gaji guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja...