WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pekan Raya Grobogan 2022 Resmi Di Buka Oleh Bupati Grobogan


GROBOGAN JMI, 
Masih dalam rangkaian acara memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 77 tingkat Kabupaten Grobogan, Panitia menggelar Pekan Raya Grobogan 2022 di alun alun Purwodadi selama 5 hari ke depan dari tanggal 24 hingga 28 Agustus 2022. Yang sudah dibuka secara resmi oleh Bupati Grobogan Hj.Sri Sumarni SH MM.Rabu  (24/8/2022)

Hadir dalam acara pembukaan pekan raya tersebut  tampak wakil Bupati, Ketua DPRD Forkompinda, Sekda,  para Asisten Sekda,  para Kepala OPD, para pelaku UMKM.

Pekan raya yang biasanya diselenggatakan setahun sekali itu sempat sirna selama 2 tahun karena adanya pandemi covid-19.

Bupati Grobogan dalam sambutannya mengatakan Pekan Raya Grobogan 2022 ini merupakan ajang dalam mempromosikan dan memamerkan produk unggulan Kabupaten Grobogan serta karya inovatif dan kreatif dari para pelaku usaha dan sekolah sekolah di Kabupaten Grobogan. Untuk itu Bupati mengajak seluruh masyarakat Grobogan khususnya untuk mencintai produk lokal dan berbelanja pada produk UMKM, warung dan toko, PKK dan pelaku usaha lainnya di Kab.Grobogan sehingga secara tidak langsung menghidupkan perekonomian masyarakat.” Dengan cara itu maka perekonomian masyarakat Grobogan akan cepat pulih seperti branding HUT RI ke 77 Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat” kata Bupati.



Selain itu Kadisperindag Pradana Setyawan SPt MP selaku Ketua Seksi Pekan Raya Grobogan menjelaskan peserta pekan raya tidak hanya diikuti oleh para pelaku UMKM saja dengan produk unggulannya, tetapi para OPD ( Dinas Daerah) juga mengikuti dengan menampilkan berbagai program unggulan masing masing.

Adapun junlah peserta stand pekan raya Grobogan sebanyak 198 stand untuk stand UMKM dan OPD, serta 180 PKL yang berada disekitar pameran pekan raya Grobogan.

Salah satu pelaku usaha terkenal di Purwodadi (Suwadi 50 tahun)kepada awak media mengaku senang dan antusias dengan  diselenggarakan pekan raya Grobogan ini sebab dengan melalui pameran produk lokal masyarakat menjadi lebih tahu produk nya, dengan harapan produknya bisa terjual banyak.

pengunjung pameran asal Tawangharjo ( dewi 36 tahun) saat dimintai komentarnya mengatakan setuju sekali Pemkab menggelar pameran produk lokal, disisi pengunjung akan lebih tahu jenis produk apa, sedang dari sisi pelaku usaha bisa menambah pendapatan.


Heru /JMI/Red

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

KPU : Pemerintah Harus Membuat Perppu Pemilu baru

Ketua Umum KPU meminta pemerintah menerbitkan Perppu baru untuk Pemilu 2024/net JAKARTA, JMI – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy...