WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pemkab Majalengka Bangun Gedung Posyandu di Tiap Desa untuk Dorong Optimalisasi Pelayanan Kesehatan di Daerah

MAJALENGKA, JMI - Pemerintah Kabupaten Majalengka (Pemkab Majalengka) melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) membangun gedung Posyandu di sejumlah daerah.

Hal itu ditujukan dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan warga khususnya bagi ibu dan anak.

"Realisasi pembangunan tersebut pada dasarnya atas pengajuan dari desa yang memerlukan atau belum memiliki fasilitas gedung Posyandu," jelas Kepala DPMD Majalengka, Andik Sujarwo melalui Sekdis, Fazri Priaperdana, Jumat (5/8/2022).

Fazri mengatakan, bahwa di program triwulan kedua pihaknya telah membangun sebanyak 7 unit gedung Posyandu di tiap desa yang tersebar di beberapa kecamatan yang ada di Majalengka.

Fazri berharap, dengan dibangunnya gedung sarana pelayanan kesehatan untuk masyarakat tersebut, dapat meningkatkan kualitas dan akses terhadap pelayanan sosial dasar, serta mendorong optimalisasi kegiatan pelayanan kesehatan masyarakat.

Terlebih, imbuhnya, bisa digunakan juga sebagai sarana pendukung dalam upaya pencegahan dan percepatan dalam penanganan stunting di daerah, sesuai dengan program pemerintah pusat.

"Untuk itu, kami harapkan gedung Posyandu di desa-desa tersebut bisa dimanfaatkan secara optimal sebagai akses pelayanan kesehatan bagi ibu dan anak, sehingga dapat meningkatkan pula taraf kesehatan masyarakat," tandasnya. 

Adapun pembangunan ketujuh gedung Posyandu itu berada di Desa Karya Mukti Kecamatan Panyingkiran, Kadipaten, Desa Cimeong dan Kagok di Kecamatan Banjaran, kemudian di Sindangwangi, Rajagaluh Kidul dan Cimangguhilir Kecamatan Bantarujeg. 

Yaya Ruhiyat/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Ayo Buruan Daftarkan Diri Anda! Bawaslu Subang Rekrutmen Pengawas ADHOC Khusus Panwaslu Kecamatan di Pilkada 2024

Koordinator Divisi SDM organisasi Diklat Bawaslu, ketua Pokja Rekrutmen panwascam pilkada Subang 2024 Imanuddin Subang, JMI – D...