WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Perhelatan PORPROV Semakin Dekat, Bupati Subang Belum TTD SK Kontingen dan Pemda Subang yang Tentukan Semua Biaya Kontingen Untuk Bayar Atlit, Pelatih dan Hotel

Subang JMI – perhelatan  Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jabar ke – XIV sudah semakin dekat kurang lebih dua bulan lagi akan di gelar di kabupaten Subang , Akan tetapi draft SK Kontingen Subang yang diserahkan KONI Kabupaten Subang pada tanggal 8 Juli 2022 lalu kepada Pemerintah Daerah Subang sampai saat ini masih belum ditandatangani oleh Bupati Subang.

Sementara itu, pengukuhan atlet harus segera dilaksanakan.

Ketua Umum KONI Kabupaten Subang,Asep Rochman Dimyati yang biasa di sapa ARD saat konferensi persnya di hadapan para awak media di Kantor Sekretariat KONI Subang Jln.A Natta Sukarya Subang, Kamis  sore,4/8/2022.

Asep Rohman Dimyati menyampaikan , bahwa segala  persiapan dalam menghadapi Porprov mendatang yang dilakukan oleh KONI Subang, sesuai dengan AD/ART KONI yakni membantu pemerintah daerah dalam membuat kebijakan dalam pengelolaan pembinaan dan olahraga prestasi pada tingkat nasional maupun daerah, sudah selesai,"imbuhnya.

Lanjut Asep Dimyati ,“Semua tahapan-tahapan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi KONI sudah dijalankan, artinya penyiapan atlet untuk menjadi kontingen Kabupaten Subang pada Porprov Jabar 2022 mendatang sudah didaftarkan by name by adrees,” jelas ARD yang didampingi juga Kabid Bina Prestasi KONI Kab.Subang, Lutfi Apdani dan pengurus PBVSI Subang, Doddy Budiyanto.

Untuk saat ini , kata ARD, pihaknya tinggal menunggu SK dari Bupati Subang dan berjalannya anggaran untuk kontingen tersebut berdasarkan pada Standar Harga Biaya (SHB) yang harus ditandatangani oleh Bupati.
“Jadi saya tegaskan yang namanya kontingen itu mewakili Kabupaten, bukan mewakili KONI masing-masing daerah. Akibat dari belum ditandatanginya SK kontingen termasuk SHB oleh Bupati kami belum bisa melakukan apa-apa,”tegasnya.

Menurutnya, standar harga biaya atau SHB itu memang Pemda yang menentukan bukan KONI.

“Jangan salah paham, artinya dari biaya bayar atlet, pelatih, hotel dan semuanya itu Pemda yang menentukan. Nah kami sudah melakukan tugas kami sesuai dengan Tupoksi KONI sekarang menunggu dari Pemda, karena SK kontingen dan SHB saja belum ada konfirmasi lagi,” imbuhnya.

Ditambahkan Kabid Binpres KONI Subang, Lutfi Apdani, jika pendaftaran kontingen Porprov Jabar 2022 itu berlangsung pada tanggal 6-12 Agustus ini.

Adapun jumlah kontingen yang harus didaftarkan dari 419 nomor pertandingan ada sebanyak 848 orang, termasuk atlet, official, pelatih, mekanik, dan sebagainya.

” Sedangkan cabang olahraga yang diikuti dari 54 cabang olahraga angota KONI Subang, hanya 44 cabang olahraga yang diikutsertakan,”terangnya.

 AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Kapolresta Tangerang Beri Bantuan Sembako Kepada Masyarakat yang Kurang Mampu

TANGERANG, JMI - Sebagai upaya membantu masyarakat kurang mampu, Kapolresta Tangerang  Kombes Pol Baktiar Joko Mujiono, S.I.K,....