WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Polisi Duga Penembakan di Cengkareng Dilakukan Orang Iseng


Jakarta JMI,
Dua bangunan di daerah Cengkareng, Jakarta Barat, menjadi sasaran aksi penembakan oleh orang tak dikenal pada Kamis (18/8) dini hari. Polisi menduga penembakan dilakukan oleh orang iseng.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan dari hasil rekaman CCTV di lokasi kejadian, aksi penembakan itu dilakukan oleh dua orang yang berboncengan menggunakan sepeda motor.

Dia menduga pelaku melakukan penembakan itu karena iseng. Namun, hal ini akan didalami lebih lanjut setelah kedua pelaku berhasil ditangkap.

"Ini diperkirakan orang iseng lewat naik motor, terus dia nembak gitu loh," ucap Zulpan saat dihubungi, Selasa (23/8).

Dua bangunan yang menjadi sasaran penembakan itu merupakan sebuah bank swasta dan toserba. Dua bangunan itu berlokasi di sebuah ruko.

Zulpan mengatakan pihaknya masih melalukan proses penyidikan. Namun, pihaknya memastikan motif penembakan itu bukanlah aksi perampokan.

"Itu masih penyidikan, tapi motifnya di pastikan bukan untuk merampok bank. Karena tidak ada kerusakan berarti pada bank dan tidak ada kerugian matrial, artinya tidak ada uang hilang," kata Zulpan.

Di sisi lain, Zulpan menerangkan bahwa aksi penembakan itu diketahui oleh saksi usai mendengar suara letusan senjata api sebanyak tiga kali. Saksi lantas mengecek ke lokasi.

"Dan alarm ruko bank sudah berbunyi lalu saksi melihat pecahan kaca," ujarnya.

Peristiwa itu lantas dilaporkan ke Polsek Cengkareng. Dari laporan itu, polisi mengecek ke lokasi dan melakukan proses penyelidikan.

Di lokasi, kata Zulpan, turut ditemukan beberapa barang bukti. Yakni, dua buah selongsong peluru, beberapa pecehan proyektil, serta pecahan pintu kaca.


Sumber : CNN Indonesia 

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Maman Imanul HAQ Komisi VIII Fraksi PKB DPR RI, Implementasi UU NO 8 Th 2016 Disabilitas dan Cegah Bencana Alam, Serta Targetkan 100 Kursi di Pileg 2024

Subang JMI - Maman Imanul Haq anggota DPR RI komisi VIIl fraksi PKB, hadir di Subang dalam rangka menghadiri Hari Distabilitas ...