WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

RAB 74 Juta untuk Pembangunan Peningkatan Infrastruktur Jaling Hotmix di Cigadung, Subang


Subang JMI,
Pembangunan infrastruktur berupa jalan lingkungan (Jaling)  di RW:12,RT:68 dan RT:47 kelurahan Cigadung, kecamatan Subang, kabupaten Subang,Rabu, (14/8/2022).

Pembangunan jalan lingkungan tersebut di laksanakan untuk menunjang transportasi warga lingkungan sekitar maupun pihak luar, Alhamdulillah pengaspalan atau Hotmix tersebut berjalan lancar walaupun di awal pelaksanaan pekerjaan ada komplain dari beberapa warga yang terdampak pekerjaan Hotmix tersebut , alhamdulillah pihak kelurahan ci gadung pak lurah nya turun langsung didampingi Ketua RW 12 menindaklanjuti permasalahan tersebut dan berjanji akan menyelesaikannya, 

Terlihat Dalam papan informasi Proyek yang terpangpang di tempat pelaksanaan tersebut, Proyek Pengerjaan Hotmix peningkatan jalan lingkungan di wilayah kelurahan Cigadung, tepatnya di Blok kartadara  RW. 12 yaitu,RT. 47 dan RT. 68, yang Bersumber dananya dari APBD, pelaksana kegiatan: CV. Nur Aqilah Mandiri, Nilai Kontrak sebesar 74.626.000,00.(Tujuh puluh Empat juta Enam Ratus Dua puluh Enam Ribu Rupiah).

Waktu pelaksanaan 45 hari kalender.mulai pelaksanaan 3 Agustus 2022, selesai 6 September 2022. No kontrak:027/SPM-/jaling Cigadung-9/2022.

Ketua RW 12  Nono Tarsono kepada Wartawan Jurnal Media Indonesia mengatakan Bahwa Alokasi untuk jalan lingkungan dari pengajuan sebesar 74 juta lebih, dari hitungan budget yang ada hanya mencapai 537 meter, di antaranya 4 titik jalan yang harus di kerjakan, semuanya mendapatkan walaupun tidak panjang.untuk jalur tengah jalur inti semuanya cukup tertutup dengan rapih.

Cucup Wahyudin Warga masyarakat Blok kartadara

Jalan perbatasan Kenapa tidak di kerjakan Karena itu daerah tersebut rawan banjir, perlu ada peninggian dulu sementara dana swadaya belum ada,maka kita pending sementara, yang lebih penting untuk di kerjakan yaitu jalur tengah" tutur RW 12.

Lanjut ketua RW 12, "Untuk jalan yang berbatasan dengan blok ci laja tepatnya depan rumah pa oleh Kenapa tidak semua di kerjakan, sudah Dua kali kami ikut menyaksikan pengukuran awal dan untuk yang ketiga kalinya ada perubahan hanya di depan rumah pak oleh saja.

Kenapa kami ngukur di tengah tidak di lanjutkan sampai ke ujung,itu di sesuaikan dengan RAB dari pengajuan 500 meter karena RAB nya tidak cukup maka di potong sedikit,"ungkapnya.

Berharap kondusifitas untuk masyarakat, keduanya perhatian dari pemerintah sudah ada realisasi, ketiganya untuk kedepannya berkesinambungan untuk pemeliharaan nya," harapnya.

Cucup Wahyudin Warga masyarakat  Blok kartadara membenarkan bahwa  pekerjaan proyek  jaling tersebut  melihat dari papan informasi sebesar 74 juta lebih, dengan panjang hampir 500 meter, pihak pelaksana atau pemborong adalah soudara Robi.,"imbuhnya.

Lanjut Cucup,"kami berharap Supaya jalan bagus, masyarakat bisa melewati jalan  yang sudah di Hotmix   tersebut dengan tenang dalam berkendara dan Bisa menikmati jalan lingkungan tersebut,"pungkasnya.


Agus Hamdan/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Maman Imanul HAQ Komisi VIII Fraksi PKB DPR RI, Implementasi UU NO 8 Th 2016 Disabilitas dan Cegah Bencana Alam, Serta Targetkan 100 Kursi di Pileg 2024

Subang JMI - Maman Imanul Haq anggota DPR RI komisi VIIl fraksi PKB, hadir di Subang dalam rangka menghadiri Hari Distabilitas ...