WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Rapat Paripurna DPRD Subang Sambut HUT RI Ke -77 dengan Agenda “Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI”


Subang JMI,
Rapat Paripurna dengan agenda mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo. di hadiri Forkopimda kabupaten Subang, Selasa, 16 Agustus 2022.

Rapat Paripurna dengan agenda mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia dan dihadiri oleh Para Pejabat Forkopimda, Para Kepala Perangkat Daerah dan para anggota DPRD Kabupaten Subang.

Pada Pidato Kenegaraannya, Presiden Republik Indonesua Ir. H. Joko Widodo menyampaikan bahwa ditengah-tengah krisis dunia, Indonesia termasuk negara yang berhasil mengendalikan Pandemi covid-19, dan termasuk kedalam 5 besar negara dengan vaksinasi terbanyak di dunia yaitu 432jt Dosis vaksin. Presiden juga menyampaikan bahwa inflasi Indonesia berhasil dikendalikan di kisaran 4,9%, jauh di bawah rata rata negara Asia diangkat 7%, dan jauh di bawah rata rata inflasi negara maju yang berada di sekitar 9%, bahkan sampai pertengahan tahun 2022, APBN surklus Rp.106 triliun.


"Ujian ini tidak mudah bagi dunia dan tidak mudah bagi Indonesia, semua ini harus kita hadapi dengan kehati-hatian dengan Kewaspadaan. Namun ditengah tantangan yang berat, kita patut bersyukur Indonesia termasuk negara yang mampu menghadapi krisis global." Papar presiden RI

Presiden Jokowi juga menyampaikan bahwa Fundamental ekonomi Indonesia terbilang sangat baik di tengah ekonomi dunia yang tengah bergolak.

"Selain itu ekonomi berhasil tumbuh positif di angka 5,44%. Fundamental ekonomi Indonesia sangat baik ditengah ekonomi dunia yang sedang bergolak di satu Sisi kita memang harus tetap waspada dan harus tetap hati hati namun disisi lain agenda agenda besar bangsa harus terus kita lanjutkan untuk meraih Indonesia Maju."harapnya.

Presiden Jokowi juga menyampaikan bahwa Indonesia telah dipercaya masyarakat Internasional, sehingga mampu menjalin kerjasama-kerjasama dengan berbagai negara di Dunia.

"Kita berada di puncak kepemimpinan global dan memperoleh kesempatan besar untuk membangun kerjasama- kerjasama internasional"ungkap presiden RI Ir.joko Widodo.


Agus Hamdan/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Apel Besar dan Halal Bihalal Perumda Air Minum Tirta Rangga Kab.Subang Tahun 2024

Subang, JMI - Pj. Bupati Subang Bertindak sebagai pembina Apel Besar yang bertempat di Halaman Kantor Perumda air minum Tirta R...