WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Sebabkan Banjir, Belasan Personel Polres Banjar Bersihkan Saluran Air


Banjar JMI,
Polres Banjar Polda Jabar - Intensitas hujan beberapa hari terakkhir di Kota Banjar cukup tinggi, termasuk di wilayah hukum Polsek Langensari, hal tersebut mengakibatkan banjir di Dusun Sukanegara Rt. 001 Rw. 001 Desa Waringinsari Kec. Langensari kota Banjar. (10/08)

Sebanyak kurang lebih 15 rumah warga terendam banjir. 

Upaya Polres Banjar bersinergi dengan BPBD Kota Banjar mengambil langkah penyedotan banjir menggunakan mesin dan disalurkan ke irigasi di sekitaran lokasi. 

Selain itu, Polres Banjar melalui Satuan Samapta dan Bhabinkamtibmas Desa Waringinsari membersihkan saluran air dari lokasi banjir ke irigasi di jalan pengairan. 

"Ini upaya Kami untuk meminalisir genangan atau banjir yang terjadi di dusun Sukanegara tersebut, Kami temukan sampah yang menyumbat di saluran air irigasi Jalan Pengairan ini" ucap Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo, S.H.,S.I.K.,M.M. melalui Kasat Samapta AKP Helmizar, S.I.P.

Dengan menggunakan peralatan personel Sat Samapta membersihkan, mengangkat, dan membuang sampah yang menyumbat saluran irigasi tersebut. 

"Harapan Kami semoga ke depan tidak terjadi banjir lagi, serta Kami imbau kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah ke irigasi atau ke kali" lanjut Kasat Samapta.

Ucapan terimakasih dari masyarakat kami kepada seluruh aparatur yang sudah  membantu kami dalam mengatasi musibah banjir, ucap Lasmin ketua RT 01 Dusun Sukanagara 


A.mansur/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Simpang Siur Informasi Antara DPR-RI Komisi X Dengan Pemda Bandar Lampung, GAMAPELA Minta KPK Turun Tangan

Bandar Lampung JMI, Perhatian masyarakat Bandar Lampung semakin meluas terkait polemik gaji guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja...