WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Sejumlah Eks Napiter Akan Ikrar Setia NKRI di Hari Kemerdekaan

PALU, JMI - Dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-77 tahun. Sejumlah eks Napiter (Narapidana Teroris) akan mengikrarkan dirinya untuk setia bersama  NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia). 

Sejumlah eks Napiter yang akan ikrar setia NKRI rencananya akan diselenggarakan, di Markas Komando (Mako) Kepolisian Daerah (Polda) Sulteng, tepat di hari kemerdekaan pada 17 Agustus 2022 mendatang. 

Demikian diungkapkan oleh salah seorang eks napiter, Ustadz Imran, bersama para eks napiter lain, seperti Hasan Masabi, Wikrawardana, Asrul, Arif, Ato Margono, dan Paimin, kepada sejumlah wartawan, Senin kemarin, 15 Agustus 2022.

Ustad Imran yang merupakan salah seorang eks napiter, menjelaskan, bahwa saat ini dirinya bersama dengan beberapa simpatisan mantan atau eks napiter lain, seperti Hasan Masabi, Wikrawardana, Asrul, Arif, Ato Margono, dan Paimin, selain mengikrarkan diri bersama-sama setia kepada NKRI, mereka juga sepakat akan membentuk Yayasan Lingkar Perdana (Lingkar Persaudaraan Nusantara) yang sudah dalam tahap pengurusan.

“Insya allah kami (eks napiter) akan ikrar setia kepada NKRI tepat di hari kemerdekaan pada 17 Agustus 2022 mendatang, di Markas Komando (Mako) Kepolisian Daerah (Polda) Sulteng,”ungkapnya lagi. 

Selain itu, Ustadz Imran dan para eks napiter meminta kepada Aparat Kepolisian dalam hal ini Polda Sulteng agar dapat membantu melakukan pengawasan terhadap simpatisan eks narapidana kasus terorisme atau lebih dikenal dengan sebutan napiter.

Disela-sela pertemuan, Ustadz Imran bersama eks napiter lain mengatakan, bahwa mereka mendukung pelaksanaan Operasi Madago Raya yang saat ini masih dilakukan oleh pihak Kepolisian dalam rangka mengejar dan menangkap sisa dari kelompok DPO MIT Poso.

“Karena tujuan dari operasi Madago Raya untuk terciptanya situasi Kamtibmas yang lebih kondusif di wilayah Kabupaten Poso,”terangnya.

Diakhir pertemuan, beberapa mantan eks napiter juga berbagi kisah dan cerita usai mereka menjalani masa hukuman, dan kini memulai kehidupan baru di lingkungan masyarakat masing-masing.

FAISAL/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Simpang Siur Informasi Antara DPR-RI Komisi X Dengan Pemda Bandar Lampung, GAMAPELA Minta KPK Turun Tangan

Bandar Lampung JMI, Perhatian masyarakat Bandar Lampung semakin meluas terkait polemik gaji guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja...