WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Semarak HUT Ke-77 RI, Kecamatan Panyingkiran Adakan Gebyar Beragam Kegiatan

MAJALENGKA, JMI - Seluruh warga masyarakat di tiap daerah antusias mengikuti berbagai gebyar kegiatan di momen HUT-ke77 RI. Potret suasana kemeriahan tersebut seperti halnya terlihat di wilayah Kecamatan Panyingkiran, Kabupaten Majalengka.

Camat Panyingkiran, Rizky Ginanjar mengatakan, dalam mengisi momen hari kemerdekaan RI itu, pihaknya menggelar beragam aktivitas kegiatan yang menyentuh langsung masyarakat.

"Serangkaian kegiatan yang kita adakan menjelang HUT ke-77 RI yaitu pertandingan olah raga bola voli putra dan putri kemudian lomba tumpeng, memancing dan karnaval" ujar Rizky Ginanjar, Kamis (18/8/2022).

Selanjutnya, diakhiri dengan kegiatan gerak jalan santai berhadiah sebagai puncak dari serangkaian acara penyemarak momen HUT ke-77 RI, dengan melibatkan ribuan peserta dari seluruh warga masyarakat Panyingkiran.

Rizky menuturkan, bahwa kesuksesan berbagai aktivitas yang digelarnya itu, berkat peran dukungan partisipasi penuh dari semua pihak. Mulai dari tahap perencanaan, koordinasi hingga teknis pelaksanaan selama kegiatan berlangsung.

"Alhamdulillah, berjalan dengan lancar. Ini tentu berkat adanya dukungan semua unsur, mulai dari partisipasi masyarakat, pemdes hingga Muspika," ungkapnya.
Ia merasa puas, bahwa penyelenggaraan kegiatan yang dihelatnya itu menuai respon positif dan animo yang tinggi dari warga. Pasalnya, kerinduan masyarakat akan suasana perayaan HUT RI kini telah terobati setelah dua tahun vakum akibat cengkraman pandemi Covid-19.

Disamping menggelar berbagai kegiatan, pihaknya pun dalam kesempatan tersebut menyampaikan pesan tentang makna yang terkandung di dalam hari bersejarah itu kepada seluruh masyarakatnya.

"Kita sampaikan pula makna dan filosofi tentang Hari Kemerdekaan RI yang kerap diperingati tiap tahunnya. Agar semuanya senantiasa mengingat, mengenang dan menghargai hasil perjuangan para pejuang dalam meraih kemerdekaan tanah air Indonesia," tutur Rizky.

Dengan demikian, diharapkan seluruh generasi penerus merasa terpanggil dan tergerak untuk mengisi kemerdekaan yang telah diwujudkan oleh para pendiri bangsa, tandasnya.

Sementara itu, di sela pengundian kupon berhadiah jalan santai HUT ke-77 RI berlangsung, Pemerintah Kecamatan Panyingkiran mengumumkan sekaligus memberikan penghargaan kepada Desa Jatiserang dan Cijurey atas prestasi keberhasilan dalam pencapaian target pelunasan pajak PBB-P2 tahun ini. 

Yaya Ruhiyat/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Simpang Siur Informasi Antara DPR-RI Komisi X Dengan Pemda Bandar Lampung, GAMAPELA Minta KPK Turun Tangan

Bandar Lampung JMI, Perhatian masyarakat Bandar Lampung semakin meluas terkait polemik gaji guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja...