WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Sindangsari SEJOLI (Semangat Jiwa Lingkungan Indah) Kecamatan Plered Kab.Purwakarta.


Purwakarta JMI
, Saat ini masalah sampah menjadikan salah satu yang harus betul-betul ditangani dengan serius.Terutama dalam memelihara lingkungan bersih dan  nyaman tanpa Sampah yang berceceran atau berserakan yang mengakibatkan pencemaran lingkungan yang di buang masyarakat tanpa di sadari dampaknya. 

menangani permasalan sampah ini memang tidak mudah seperti membalikan telapak tangan, harus ada kesadaran dari masyarakat dan perlu adanya kerja sama dari semua pihak.baik itu warga dan pemerintah.


Dari hal tersebut gagasan yang di Motori seorang sekdes "Neni Heryati dan seluruh RT mereka berinsiatif memberikan sosialisasi kepada seluruh warga untuk membuang sampah yang sudah di sediakan melalui "Bank Sampah" baik yang organik dan non organik serta mereka bersama-sama keliling setiap sore mempergunakan cator dan sebagian sampah organik bisa di bakar di tempat yang sudah di sediakan dan pembakaran "tuturnya"

Kegiatan pemungutn Bank sampah dan pembakaran sudah bisa dirasakan oleh seluruh warga yang alhasil sangat memuaskan dan mendapat tanggapan positif dari seluruh warga meskipun temptnya belum memadai.

Saat di temui Kepala Desa Sindangsari Dudin Supritna saat itu sedang melakukan kerja bakti membersihkan gorong dia merasa bangga dan ingin mengembangkan Bank sampah dan pembakaran sampah lebih maju kedepanya.


Asep Nurdin/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Ayo Buruan Daftarkan Diri Anda! Bawaslu Subang Rekrutmen Pengawas ADHOC Khusus Panwaslu Kecamatan di Pilkada 2024

Koordinator Divisi SDM organisasi Diklat Bawaslu, ketua Pokja Rekrutmen panwascam pilkada Subang 2024 Imanuddin Subang, JMI – D...