WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Sinyal Fernandes Kapten Utama MU, Good Bye Maguire


JAKARTA, JMI
-- Erik ten Hag memberikan sinyal Bruno Fernandes jadi kapten permainan di Manchester United, dengan begitu Harry Maguire bisa mengucapkan, selamat tinggal.

Perubahan besar dilakukan Ten Hag dalam duel MU vs Liverpool di Old Trafford, Selasa (23/8) dini hari WIB.

Pelatih asal Belanda itu mencadangkan Harry Maguire dan Cristiano Ronaldo dengan memainkan Anthony Martial serta Raphael Varane.

Tidak hanya itu, Luke Shaw dan Fred juga tidak jadi starter pada pekan ketiga Liga Inggris tersebut. Dengan maguire cadangan, Bruno Fernandes jadi kapten di MU vs Liverpool.

Perombakan besar tersebut, termasuk Fernandes yang jadi kapten ikut memberikan dampak positif bagi MU. Setan Merah bekuk Liverpool 2-1 yang jadi kemenangan pertama mereka di musim ini.

Usai pertandingan Ten Hag memuji penampilan Fernandes yang dianggap bisa bertanggung jawab terhadap rekan satu tim. Tidak hanya itu kerja sama Fernandes dengan Varane sebagai pemain senior juga dapat apresiasi.

"Saya pikir dia mengambil tanggung jawab dan saya pikir dia menunjukkan kepemimpinan dengan Rapha Varane di lapangan," ujar Ten Hag kepada Sky Sports dikutip dari Mirror.

"Mereka membuat perbedaan besar tetapi itulah yang harus kami bawa, tetapi bukan hanya mereka berdua, kami membutuhkan lebih banyak pemimpin," ucap Ten Hag menambahkan.

Komentar Ten Hag itu bisa jadi sinyal kalau Fernandes akan memegang peran sebagai kapten utama MU pada musim ini menggusur Maguire.

Bagaimana pun starter pemenang ini bisa diandalkan Erik ten Hag pada beberapa pertandingan berikutnya. Pasalnya, dengan memainkan Maguire selama 90 menit pada dua laga sebelumnya, Man United menelan kekalahan dari Brighton and Hove Albion dan Brentford dengan kebobolan enam gol.

"Anda menginginkan tim pemenang, Anda menginginkan lebih banyak pemimpin dan Anda membutuhkan semangat seperti yang kami tunjukkan hari ini," kata Ten Hag.

Perekrutan Casemiro dari Real Madrid adalah salah satu cara Ten Hag menambah sosok pemimpin di dalam skuad Man Utd.

"Kita berbicara tentang kepemimpinan dan kita berbicara tentang kepemimpinan di lapangan tetapi dia [Casemiro] juga salah satunya. Dia tahu permainan, dia tahu bagaimana cara menang, dalam kariernya dia memenangkan begitu banyak trofi dan itu penting untuk dimiliki di tim Anda," ucap Ten Hag.

"Rapha Varane memiliki itu, jadi dengan dia dan Casemiro, Ronaldo memiliki itu, Anda memerlukan beberapa sebagai panduan untuk pemain muda yang tidak memilik trofi sampai sekarang, tetapi sekarang itulah yang ingin kami capai," kata Ten Hag melanjutkan.


CNNI/JMI/RED

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Pembangunan MCK Diduga Tabrak Aturan Sehingga Menjadi Sorotan

TANGERANG, JMI -  Pemerintah kabupaten Tangerang melalui Dinas Perumahan Permukiman dan Pemakaman (Perkim) memberikan pelayanan bagi...