WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Sri Untari Terus Berikan Yang Terbaik Untuk Desa Ngrandah Dengan Ikut Memeriahkan HUT Ke 77 RI,Pemdes Adakan Karnaval


GROBOGAN JMI, 
Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI ke-77) Pemerintah Desa Ngrandah Kecamatan Toroh Kabupaten Grobogan menggelar pawai karnaval.

Kepala Desa Ngrandah(Sri Untari) melepas pawai karnaval yang diikuti oleh ratusan pelajar siswa dan siswi yang terdiri dari beberapa Regu mulai dari sekolah TK/PAUD, SD, SMP dan Umum di ruang lingkup Desa Ngrandah dalam Rangka memeriahkan momen bersejarah Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-77 Tahun 2022. Minggu (21/8/2022).

“Selamat mengikuti pawai karnaval kepada anak-anak dan masyarakat Desa Ngrandah, mari bersama sama kita meriahkan HUT RI Ke-77 Tahun 2022 ini dengan penuh kegembiraan dan suka cita, tetap jaga ketertiban, keamanan dan kekompakan, dan tetap semangat”,Ujar Kepala Desa Ngrandah

Ditambahkan kepala Desa (Sri Untari) dirinya sangat senang melihat antusias masyarakat yang ikut meramaikan pawai karnaval, selain mengenang jasa-jasa parah pahlawan dalam merebut kemerdekaan Republik indonesia juga memupuk rasa persaudaraan sesama warga masyarakat Desa Ngrandah.

“Melihat kekompakan masyarakat dalam meramaikan pawai karnaval tentu kita sangat senang selain mengenang jasa-jasa parah pahlawan merebut kemerdekaan juga bisa meningkatkan persaudaraan dan marilah kita isi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif”.tambahnya

“Kami juga berterima kasih kepada panitia dan seluruh masyarakat berkat kerjasamanya pawai karnaval ini berjalan lancar dan sukses.”tutupnya kepada media 


Pawai karnaval dimulai start dari depan balai desa dilanjutkan mengelilingi desa ngrandah, para peserta pawai karnaval tersebut menampilkan berbagai pakaian adat nusantara, TNI/Polri, ASN, Dokter, bidan serta pernak pernik lainnya.

Bahkan sang kepala desa sendiri tampil beda dengan menggunakan kostum pewayangan yaitu sang Srikandi yang melambangkan sosok pemimpin yang pemberani dan selalu berada di barisan terdepan, ini yang menjadikan tampilan kepala desa dalam karnaval dan itupun bisa sebagai wujud contoh dalam memimpin warga masyarakat desa ngrandah,meskipun demikian dirinya memiliki keyakinan bahwa setiap perempuan memiliki kesamaan hak dan kewajiban dengan kaum pria dalam bela bangsa dan negara.tandasnya

Seperti kita ketahui, khususnya dalam Desa ngrandah, setelah masa pandemi Covid-19 selama kurang lebih 2 Tahun, baru pada tahun 2022 ini kembali mengadakan pawai karnaval dalam memeriahkan HUT RI ke- 77 dan tak ayal sambutan masyarakat begitu antusias.

Pada pawai kali ini para peserta banyak menampilkan atraksi- atraksi dan keunikan dengan ide-ide kreatif baik dalam busana/kostum dengan daya tarik tersendiri dan kekinian maupun hiasan-hiasan dengan sedemikian rupa yang melambangkan para pahlawan kita dalam mencapai Kemerdekaan dan mengisi Kemerdekaan.

Pawai karnaval di desa ngrandah semakin meriah dengan tampilnya Tari- tarian dan nyanyian yang mengiringi pawai tersebut.

Tampak hadir diacara karnaval tersebut, ketua BPD desa ngrandah beserta anggotanya, ketua LPMD dan anggotanya, perangkat desa, kepala sekolah, para guru, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan semua lapisan masyarakat. 


Heru/JMI/Red

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Kapolresta Tangerang Beri Bantuan Sembako Kepada Masyarakat yang Kurang Mampu

TANGERANG, JMI - Sebagai upaya membantu masyarakat kurang mampu, Kapolresta Tangerang  Kombes Pol Baktiar Joko Mujiono, S.I.K,....