WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Tim U-16 Indonesia Lolos ke Final, Bima Sakti Memakai Strategi "Parkir Bus", Terbukti Jitu.


JAKARTA, JMI
-- Kesuksesan Tim U-16 Indonesia melaju ke final Piala AFF U-16 2022 tak lepas dari strategi yang diterapkan pelatih Bima Sakti Tukiman. Terutama saat mengalahkan Myanmar di laga semifinal di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu malam (10/8).

Terlebih lagi, Myanmar memperagakan taktik "parkir bus" sehingga pertahanan mereka sulit dijebol Indonesia.

“Laga yang ketat dan sulit, mereka bermain dengan bertahan secara 'parkir bus' di lini belakang pada babak pertama, sehingga itu menyulitkan kami untuk menembus pertahanan mereka. Kami malah kecolongan satu gol,” jelas Bima usai laga.

Bima pun langsung mengubah strategi di babak kedua, terutama untuk bisa mengejar ketinggalan gol Indonesia. Bima menerapkan 3 pemain bertahan dari sebelumnya 4 pemain.

“Kemudian, kami juga menambah penyerang di depan, sehingga kami bisa mencetak gol. Sebenarnya kami memiliki banyak peluang yang bisa dimanfaatkan. Mudah-mudahan itu tak terulang lagi di partai final nanti melawan Vietnam,” imbuh Bima.

Dan akhirnya Indonesia bisa menyamakan kedudukan lewat tendangan Muhammad Riski Afrisal pada menit ke-70. Sebelumnya, Myanmar mencetak gol lebih dulu melalui Nay Min Htet pada menit 44.

Hasil imbang ini pun bertahan hingga waktu normal berakhir. Sesuai regulasi, laga pun langsung dilanjutkan ke babak adu penalti.

Seluruh algojo Tim U-16 Indonesia sukses menjaringkan bola ke gawang Myanmar. Mereka adalah Muhammad Iqbal Gwijangge, Figo Dennis, Arkhan Kaka, Muhammad Riski Afrisal, dan Muhammad Nabil Asyura.

Sebaliknya, hanya empat penendang Myanmar yang sukses menjebol gawang Andrika Rachman.

Indonesia pun melaju ke partai puncak turnamen Piala AFF U-16 2022, dengan skor akhir 5-4 (1-1).

Pada laga final yang akan berlangsung Jumat besok (12/10), Tim U-16 Indonesia akan kembali menghadapi Vietnam. Laga yang tetap dimainkan di Stadion Maguwoharjo itu dimulai pukul 20.00 WIB.

 

RMOL/JMI/RED

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Simpang Siur Informasi Antara DPR-RI Komisi X Dengan Pemda Bandar Lampung, GAMAPELA Minta KPK Turun Tangan

Bandar Lampung JMI, Perhatian masyarakat Bandar Lampung semakin meluas terkait polemik gaji guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja...