WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Ujung barang Digemparkan Dengan Maling Yang Mengaku Sebagai Wartawan


CILACAP JMI,
Sontak rekan media di Cilacap barat merasa tercengang, masa sih ada wartawan nyambi maling.....?

Rekan rekan wartawan dihubungi oleh Kades Ujung barang Tarkono via telepon, bahwa didesanya telah terjadi dugaan pencurian sebuah laptop dan yang diduga mencuri mengaku sebagai wartawan. Selasa (23/08/2022) pagi

Kemudian selang tidak lama awak media datang di TKP, tepatnya Kantor balai desa Ujung barang kecamatan Majenang kabupaten Cilacap. " Dari wawancara awak media dengan Kades Tarkono menyampaikan kronologi kejadian, sekitar pukul 06.41 petugas kebersihan sedang menyapu dan mengepel diruang kantor tiba tiba ada tamu dua orang yang mengaku sebagai wartawan dengan mengendarai sepeda motor matik berwarna putih, dengan ciri ciri satu orang bermata sipit umur masih muda dan yang satu lagi sudah agak tua. Lebih lebih mereka mengaku sebagai wartawan dan pihak penjaga kantor yang sedang membersihkan kantor desa tidak curiga, ternyata ketika ruang kantor Kepala desa sedang di disapu dan di pel dua orang tersebut masuk keruangan lain mengambil sebuah laptop merk Aceer yang biasa dipakai oleh Sekdes," pungkasnya.

Tamu yang tak diundang itu sengaja mecari celah waktu ketika kantor desa masih sepi belum ada aktifitas perkantoran karena suasana masih pagi belum ada perangkat desa yang datang di kantor desa Ujung barang, sehingga dengan leluasa si maling itu menggasak laptop.

Sebelum kejadian dugaan pencurian laptop di desa Ujung barang ini pernah terjadi dugaan pencurian yang sama beberapa bulan yang lalu di desa Matenggeng kecamatan Dayeuh luhur kabupaten Cilacap. Modusnya sama, datang pagi pagi ketika suasana masih sepi datang dua orang yang mengaku sebagai wartawan dengan tipu dayanya bisa menggondol beberapa laptop yang ada diruang kantor desa itu.

Ketika awak media datang di TKP sudah ada rekan D.Putra Bhabinkamtibmas dari Polsek Majenang Polres Cilacap beserta Kades Tarkono sedang berbincang bincang menyikapi peristiwa dugaan pencurian laptop tersebut.

Dengan kejadian diatas kita berharap agar setiap penjaga atau pembuka kunci kantor desa lebih waspada, karena aksi pencurian dengan mencari celah waktu pagi ketika aktifitas kantor masih sepi marak terjadi dimana-mana.


Sudarsono/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

TNI AD Akan Salurkan Bantuan dari PT Adaro untuk Korban Gempa Cianjur

Jakarta JMI, Bersinergi dengan PT Adaro Energy Indonesia Tbk (Adaro) dan Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), TNI AD a...