WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Upacara HUT RI Ke-77 Tahun 2022 di Lapang Alun-Alun Kab.Subang, "Indonesia Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat"

Subang JMI - Upacara Peringatan Ke-77 HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Tingkat Kabupaten Subang Tahun 2022, bertempat di Alun-alun Kabupaten Subang, Rabu 17 Agustus 2022.

Peringatan Hari Ulang Tahun ke 77 Republik Indonesia Tahun 2022 bertemakan "Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat". 

Pelaksanaan upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 77 tingkat Kabupaten Subang tersebut berlangsung khidmat dengan prosesi pengibaran bendera merah putih oleh Paskibraka Kabupaten Subang. 
 
Pengibaran Bendera Merah-Putih dilaksanakan oleh Paskibraka Kabupaten Subang Tahun 2022. Bertugas sebagai Pembawa Baki Syifa Aulia dari SMAN 1 Pabuaran, pembawa bendera oleh Mugia Abdullah dari SMAN 4 Subang dan pembentang bendera oleh Muhammad Nugraha Maulana dari SMAN 3 Subang, Pengerek oleh Handika Prayudha dari SMA Plus Asta Hannas.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Subang didaulat menjadi Inspektur Upacara dan bertindak sebagai petugas upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 77 tingkat Kabupaten Subang tahun 2022 lainnya yaitu:
* Perwira Upacara oleh Kapten ARH Asep Suherdin (Pasi Log KODIM 0605 Subang)
* Komandan Upacara Kapten. Inf. Taufan Hendriyanto (Wadanyon 312 Kala Hitam).
* Naskah Pancasila oleh Dandim 0605 Subang Letkol. Inf Bambang Raditia, M.Han.
* Pembacaan UUD 1945 oleh Kapolres Subang AKBP. Sumarni.
* Pembacaan Naskah Proklamasi oleh Ketua DPRD Subang H. Narca Sukanda, S.Sos.
* Pembacaan Doa oleh Ketua KUA Kecamatan Subang H. Gayus Priyono, S.Ag., M.Si.
Bupati Subang H.Ruhimat Dalam Amanat Upacara,  mengungkapkan Hari Kemerdekaan adalah sebuah momentum untuk bangsa Indonesia yang telah berjalan pada garis kemerdekaan yang telah berhasil direbut dari penjajah dan menjadi bangsa yang bebas dan mandiri.
“Maka pantaslah kita sebagai bangsa yang beragama dan beriman kita menyampaikan puji dan syukur atas berkat yang berlimpah dari tuhan yang maha esa.” Tutur Bupati Subang.

Selanjutnya, Bupati Subang menghaturkan rasa terima kasihnya atas sinergi seluruh elemen masyarakat, terutama tenaga kesehatan, TNI, POLRI, Satgas Covid-19, tokoh agama dan tokoh masyarakat dalam penanganan Covid-19 khususnya di Kabupaten Subang dalam 2 tahun terakhir.

“Tidak sedikit kita rasakan dampak pandemi ini, terhadap kesehatan juga tentunya perekonomian masyarakat. Sampai hari ini kita masih harus menjaga kekompakan dan kerjasama dari seluruh pihak untuk menjaga pola hidup bersih dan sehat, serta menerapkan protokol kesehatan” Tegas Bupati Subang H.Ruhimat.
 
Menutup sambutannya, Bupati Subang mengajak seluruh masyarakat untuk menjadikan momentum Hari Ulang Tahun Kemerdekaan, untuk bersama membangun Kabupaten Subang menjadi lebih baik.
"Saya mohon dukungan kerjasama dari seluruh masyarakat, untuk tetap meningkatkan kemampuan dan keterampilan, agar dapat mengisi kemerdekaan sesuai dengan kemampuan dan posisi masing-masing, untuk membangun Kabupaten Subang menjadi lebih baik, sehingga mari kita bersama untuk 'pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat'."

Hadir dalam upacara kemerdekaan tersebut, seluruh Forkopimda kabupaten Subang di antaranya Bupati Subang , wakil Bupati Subang,Ketua & Wakil Ketua TP PKK Kabupaten, Ketua DPRD Subang, Kepala Kejaksaan Negeri Subang, Danlanud Suryadarma, Kapolres subang, Dandim 0605 Subang, Ketua Pengadilan Negeri Subang, Kepala Kementerian Agama Subang, Sekretaris Daerah, Para Asisten Daerah, Staf Ahli, Kepala OPD, Camat Se- Kabupaten Subang, Pimpinan BUMN/BUMD, Ketua LVRI Kabupaten Subang Beserta Jajaran, Ketua Organisasi Wanita Se-Kabupaten Subang, para istri forkopimda, beserta tamu undangan lainnya.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

KB FKPPI 10.05.01 Rayon Bogor Selatan Melakukan Kunjungan Muspika kecamatan Bogor Selatan

Bogor Kota JMI,  Pengurus KB FKPPI 10.05.01 Rayon Bogor Selatan melakukan kunjungan ke Muspika kecamatan Bogor Selatan guna mempererat tali ...