WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Visitasi Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI Terkait Re Akreditasi BPSDMD Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2022


Sulteng JMI,
Tim Assesor dari Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI yang terdiri dari DR. Muhammad Aswad, M.Si (Pimpinan Tim), Anastasia Eny Retnoastuti, S.Pd, MA (Anggota), Adhitya Budi Laksana, SH, LLM (Anggota), Handini Mekkawati, S.Kom dan Pratiwi Noviayanti, SP, MSM (Tim Sekretariat)

Melakukan Visitasi di kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi Sulawesi Tengah di Jalan S Parman no 67 dalam rangka re akreditasi Lembaga dan Program Pelatihan Manajerial Tahun 2022.

Visitasi dilakukan oleh Tim Assesor LAN ini berlangsung selama 2 (dua) hari, dengan Agenda pada hari pertama Pemaparan Hasil Penguploadan dokumen-dokumen yang dipersyaratkan

Dan agenda pada hari kedua Wawancara  Pengelola, Penyelenggara, Tenaga Pengajar, Penjamin Mutu, Alumni Pelatihan dan Person in Charge (PIC) Sistem Informasi Pengembangan Kompetensi Aparatur (SIPKA).

Visitasi ini dilaksanakan untuk memperbaharui Akreditasi Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Sulawesi Tengah yang sebelumnya memperoleh Akreditas dengan Predikat B pada tahun 2019.

Melalui kesempatan tersebut Kepala BPSDMD Provinsi Sulawesi Tengah Dr. Drs. Adidjoyo Dauda, M.Si.,  mengatakan bahwa “Salah satu bidang urusan yang menjadi perhatian bagi Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah adalah Pengembangan Sumber Daya Manusia di lingkup Pemerintah Daerah.” Ucapnya


Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa UU ASN No 5 tahun 2014 memberikan amanat pengembangan kompetensi bagi ASN, khususnya dalam pasal 69, yaitu kompetensi teknis, kompetensi manajerial, dan kompetensi sosial kultural.

Untuk terwujudnya hal tersebut, tentunya diperlukan penyelenggara pelatihan daerah yang berkualitas, terstandarisasi, dan professional agar memberikan hasil yang terbaik.

Dalam hal ini BPSDMD Provinsi Sulawesi Tengah adalah ujung tombak yang di percayakan dalam pencapaian tujuan ini.

Kepala BPSDMD berharap “Lembaga Administrasi Negara RI selaku pembina dalam pengembangan kompetensi ASN terus memberi dukungan dan arahan agar BPSDMD Provinsi Sulawesi Tengah tetap berjalan di atas rel aturan yang telah di tetapkan oleh Pemerintah Pusat.” tambahnya

Turut hadir pada visitasi ini adalah para Pejabat Struktural Dan Fungsional, Penjamin Mutu Internal Dan Eksternal, para Widyaiswara dan Pegawai Harian Lepas Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Sulawesi Tengah.

 

Faisal/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Ayo Buruan Daftarkan Diri Anda! Bawaslu Subang Rekrutmen Pengawas ADHOC Khusus Panwaslu Kecamatan di Pilkada 2024

Koordinator Divisi SDM organisasi Diklat Bawaslu, ketua Pokja Rekrutmen panwascam pilkada Subang 2024 Imanuddin Subang, JMI – D...