WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

YONIF 312/KH Kalijati Giat Pelayanan Kesehatan Kepada Masyarakat Door To Door


Subang JMI,
Yonif 312/KH dan Aparat Kewilayahan bekerjasama dengan Pemerintah Desa  melaksanakan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di daerah latihan Yonif 312/KH, di Kalijati Kab. Subang.(30/7/2022)

Disamping pelaksanaan kegiatan latihan Uji Siap Tempur yang dilaksanakan di Kalijati, Yonif 312/KH juga memberikan sosialisasi stunting kepada masyarakat sekitar daerah latihan.

Dokter Yonif 312/KH, Letda Ckm Gusti Legawa disela - sela tugasnya sebagai tim dukungan kesehatan pada  latihan Yonif 312,  juga memberikan pelayanan kesehatan door to door kepada masyarakat perihal sosialisasi stunting maupun membantu Pemerintah Desa melaksanakan vaksinasi booster kepada masyarakat di Balai Desa Jalupang, Kalijati. 


Kegiatan sosialisasi stunting ini dilaksanakan di beberapa kampung - kampung sekitaran daerah latihan dan diarahkan khususnya kepada Ibu - Ibu hamil, menyusui maupun perempuan bakal calon pengantin.  Tujuan sosialisasi stunting ini agar dapat mencegah terjadinya  pertumbuhan yang tidak sehat terhadap anak - anak. Stunting merupakan kondisi gagal tumbuh yang terjadi pada anak balita yang disebabkan kekurangan gizi kronis, sehingga anak terlalu pendek di usianya. Selain itu juga disebabkan oleh pengasuhan yang kurang baik, termasuk kurangnya pengetahuan ibu mengenai kesehatan dan gizi, sebelum pada masa kehamilan dan setelah melahirkan serta kurangnya pengetahuan sanitasi yang sehat.

Dalam hal ini Dokter Yonif 312/KH menjelaskan tentang bagaimana cara memenuhi kebutuhan gizi sejak masa kehamilan. Sehingga Ibu dapat memilih dan mengonsumsi makanan bergizi. Selain itu memberikan ASI secara eksklusif dengan makanan pendamping ASI sehat dalam masa menyusui dan proses penjelasan sanitasi di rumah yang perlu diperhatikan sehingga tidak menjadi penyebab terjadinya Stunting Anak-anak adalah penerus  Bangsa.

"Oleh sebab itu, perhatian terhadap anak-anak harus diberikan sejak sedini mungkin. Agar generasi penerus di masa  depan lebih berkualitas dan kompetitif dalam menghadapi segala dinamika yang terjadi. "Ucap Danyonif 312/KH. Mayor Inf Dede Hermawan."


Agus Hamdan/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Sejumlah Eks Napiter Akan Ikrar Setia NKRI di Hari Kemerdekaan

PALU, JMI - Dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-77 tahun. Sejumlah eks Napiter (Narapidana Teroris) ...