WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Akan di Mulai Pra TMMD Ke -115, Kodim 0605 laksanakan Doa Bersama dan Pemotongan Tumpeng


Subang JMI
, Kodim 0605/Subang kembali melaksanakan kegiatan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 di wilayah Kecamatan Kalijati, tepatnya di Desa Jalupang Kabupaten Subang.

Sebelum terlaksananya kegiatan program terpadu dan lintas sektoral tersebut, pada Rabu (21/9/2022) Kodim 0605/Subang menggelar Pra- TMMD yang ditandai dengan Doa bersama, di lokasi TMMD. Kegiatan Pra TMMD ini dimulai pada tanggal 21 September hingga 7 Oktober 2022.

Dandim 0605/Subang Letkol Inf Bambang Raditya, M.Han., mengungkapkan kegiatan Program TMMD ke- 115 dimulai pada tanggal 11 Oktober sampai dengan 9 November 2022 mendatang, namun guna menunjang kegiatan tersebut, untuk pengerjaan sasaran fisik, program ini diawali dengan melaksanakan kegiatan Pra- TMMD.

"Pelaksanaan Pra-TMMD ini bertujuan agar kegiatan yang dilaksanakan bisa selesai tepat waktu, karena dikhawatirkan apabila cuaca berubah, sehingga pekerjaan ini bisa terhambat." Ujar Dandim.

Lebih lanjut Dandim mengungkapkan kegiatan TMMD ini terdiri dari kegiatan fisik dan non fisik.

"Kegiatan fisik yang dilaksanakan antara lain pembukaan jalan sepanjang 1.000 meter dengan lebar 20 meter dan pengerasan jalan sepanjang 500 meter. Kegiatan fisik tambahan berupa perehaban 6 unit Rutilahu, pembangunan 3 unit Pos Kamling dan renovasi 3 unit sarana ibadah. Untuk kegiatan Non fisik ada penyuluhan dan sosialisasi serta edukasi dari Dinas Pertanian, Perikanan, peternakan, BPBD dan dari Polres serta dinas dinas lain yang terkait. Termasuk nanti ada perpustakaan keliling, Donor darah, Vaksinasi, pembuatan SIM (Surat Izin Mengemudi) serta kegiatan-kegiatan lain yang bermanfaat bagi masyarakat " tegas Dandim.

"Kami berharap, masyarakat turut berkontribusi. Sehingga dalam kegiatan program TMMD, kemanunggalan TNI dan rakyat semakin kokoh untuk bersama-sama memajukan pembangunan wilayah guna kesejahteraan masyarakat," Pungkas Letkol Bambang.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Jalupang  Bpk Adi Karta menyatakan dukungannya terhadap pelaksanaan TMMD ke- 115 oleh Kodim 0605/Subang yang berlangsung di lingkungannya.

"Adanya program TMMD ke- 115 yang didahului dengan pelaksanaan Pra- TMMD hari ini, selain untuk meningkatkan semangat kegotong-royongan, warga Desa Jalupang juga siap membantu dan mendukung kelancaran dan suksesnya program ini," pungkas Kades Jalupang.

Kegiatan Doa bersama dalam rangka Pra TMMD dihadiri oleh Dandim 0605/Subang Letkol Inf Bambang Raditya, M.Han., beserta jajaran, Unsur Pemerintahan Daerah Kabupaten Subang, Dinas Terkait, Babinsa dan Masyarakat sekitar lokasi TMMD.


Agus Hamdan/JMI/Red

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

KB FKPPI 10.05.01 Rayon Bogor Selatan Melakukan Kunjungan Muspika kecamatan Bogor Selatan

Bogor Kota JMI,  Pengurus KB FKPPI 10.05.01 Rayon Bogor Selatan melakukan kunjungan ke Muspika kecamatan Bogor Selatan guna mempererat tali ...