WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Ayo Kunjungi dan Saksikan ! Pameran Kreasi, UMKM dan Produk Agro Subang 2022 di Polres Subang Desa Sida Jaya Cipunagara-Subang

Subang JMI, Ayo, kunjungi dan saksikan ! Pameran Kreasi, UMKM dan Produk AGRO Subang ,yang di gelar polres Subang pada tanggal 16-17 September 2022 mendatang ,yang bertempat di Desa Sidajaya, Kecamatan Cipunagara. Kegiatan ini salah satu upaya yang dilakukan dalam rangka ikhtiar menekan inflasi daerah.

Kepolisian wilayah hukum polres Subang, berkolaborasi dengan sejumlah organisasi dan pemerintah daerah melalui Dinas pertanian, Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora), Subang Creativ Hub, dan Pemerintah Desa Sidajaya, Kecamatan Cipungara, Subang menggelar Pameran kreasi, UMKM dan produk AGRO Subang

"Giat ini bertujuan untuk meningkatkan perputaran perekonomian dari sektor wisata, UMKM termasuk meningkatkan ketahanan pangan melalui gelar produk AGRO," kata Kapolres Subang AKBP Sumarni

Dalam pameran tersebut akan menghadirkan sejumlah produk UMKM dan Agro. Pada gelaran yang sama, akan ditampilkan pula fashion show, workshop dan dan seni pertunjukan. 

Kapolres Subang AKBP.Sumarni S.IK,SH,MH menjelaskan, dengan Majunya sektor UMKM dan ketahanan pangan, masalah dunia berupa krisis pangan dan energi akan bisa dihindari di Kabupaten Subang.,"imbuhnya.
"Berharap banyak pelaku usaha yang bisa ambil bagian dari event ini dan juga digunakan sebagai sarana promosi, peningkatan kunjungan wisata ke desa serta memotivasi Milenial desa, warga masyarakat, Bumdes untuk lebih berkreasi dalam meningkatkan pendapatannya,"Tuturnya.

Lebih lanjut,"Kapolres Subang juga mengajak, agar event dua hari ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin untuk masyarakat baik itu pelaku usaha maupun seluruh warga masyarakat di Kabupaten Subang maupun luar Subang. Selain akan berdampak pada penguatan ekonomi masyarakat, pameran ini akan berdampak positif bagi masyarakat dan pelaku UMKM dan pegusaha lokal termasuk memajukan wisata dan ekonomi di desa.

"Ini sangat sayang kalau kita tidak ikut ambil bagian. Saya tunggu ya tanggal 16-17 September di Desa Sidajaya, banyak produk hebat dan berkualitas, ada hiburannya juga seperti fashion show dan seni pertunjukan. Jangan lupa ya, ayo hadir," ajak Kapolres.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Bawaslu Subang Gelar Rapat Evaluasi Tahapan Pemilu 2024, Sekaligus Proyeksikan Tahapan Pilkada Serentak 2024

Subang, JMI - Bawaslu Subang menggelar rapat evaluasi tahapan pemilu 2024, yang merupakan kegiatan terakhir pengawasan melekat y...