WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Bacuya, Badak Jawa yang Resmi Menjadi Maskot Piala Dunia U-20 2023


JAKARTA, JMI
- Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali (ketiga kiri) bersama Ketua PSSI Mochamad Iriawan (ketiga kanan) berjalan bersama maskot Piala Dunia U-20 2023 Bacuya (tengah) saat parade perkenalan maskot Piala Dunia U-20 2023 pada Hari Bebas Kendaraan Bermotor atau Car Free Day (CFD) di kawasan Bunderan Hotel Indonesia, Jakarta, Minggu (18/9/2022). 

PSSI bersama FIFA memperkenalkan maskot Piala Dunia U-20 2023 yang bernama Bacuya. Bacuya sendiri merupakan karakter badak Jawa yang mengenakan jersey Timnas Indonesia berwarna merah putih. 

Badak bercula satu dipilih menjadi maskot Piala Dunia U-20 2023 karena merupakan hewan khas yang hanya terdapat di Indonesia. Bacuya dinilai merepresentasikan energi dan antusiasme yang pemain dan penggemar sepak bola di Indonesia.

Energi karakter badak ini diharapkan dapat membawa keceriaan dan keseruan kepada para pemuda dan penggemar sepak bola di seluruh Indonesia dan dunia. 

Bacuya dengan tanduk warna-warni yang menyala melambangkan penjaga talenta muda sekaligus mercusuar untuk masa depan sepak bola apalagi Piala Dunia U-20 2023 bakal menjadi panggung bagi para talenta terbaik sepak bola untuk menjadi legenda masa depan. 

Pesta sepak bola level usia terakbar di dunia yaitu Piala Dunia U-20 sendiri bakal digelar di Tanah Air pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023 mendatang. 

ant/jmi/red

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Simpang Siur Informasi Antara DPR-RI Komisi X Dengan Pemda Bandar Lampung, GAMAPELA Minta KPK Turun Tangan

Bandar Lampung JMI, Perhatian masyarakat Bandar Lampung semakin meluas terkait polemik gaji guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja...