WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

BLT BBM Dan BPNT Dibagikan Melalui PT. POS Indonesia di Majenang Cilacap


Cilacap JMI
, Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) BBM Dan BPNT Dibagikan melalui PT. POS Indonesia di Balai Desa Pahonjean Kecamatan Majenang Cilacap Berjalan Dengan Tertib Dan Lancar

Dalam pertengahan bulan September 2022 Pemerintah mengucurkan anggaran Subsidi BBM kepada berbagai pihak yang terkena dampak langsung kenaikan harga BBM bersubsidi yang telah naik pada awal bulan September 2022 baru baru ini, sehingga dalam hal ini Kemensos ditugaskan untuk memberikan Bantuan Langsung Tunai BBM kepada KPM yang terkena dampak atas kenaikan harga BBM tersebut.

Berdasarkan keputusan pemerintah melalui Kementerian Sosial KPM akan mendapat dana bantuan sosial tunai BBM sebesar Rp 600.000, dan akan dibagi menjadi dua tahap. Tahap pertama diberikan untuk bulan September - Oktober 2022 sebesar Rp   300.000, dan tahap kedua diberikan Rp 300.000 untuk bulan November - Desember 2022. 

Namun pada pertengahan bulan September 2022 ini Kemensos sekaligus mengucurkan bantuan sosial kepada KPM BPNT sebesar Rp 200.000 bebarengan dengan BLT BBM bersubsidi sebesar Rp 300.000 yang dibagikan melalui PT. POS Indonesia . 

Kades Pahonjean Heri Sudiono dalam wawancara dengan awak media JMI memaparkan bahwa, "Pembagian BLT BBM bersubsidi dan BPNT akan dibagikan sehari penuh sampai selesai dari pkl. 08.00 sd selesai. Dari dari 1317 KPM akan menerima dana sebesar Rp 500.000 dan akan dipanggil untuk datang ke balai desa sesuai jadwal undangan dengan urutan kehadiran masing masing Kadus, agar nantinya tidak terjadi antrian panjang yang melelahkan masyarakat, " ujarnya. 

Terpisah, kades Heri Sudiono dalam sambutannya dalam pembagian BLT BBM dan BPNT yang dibagikan pada hari Kamis, 15 September 2022 berharap kepada papak dan ibu yang menerima bantuan sosial BBM dan BPNT pada hari ini bisa digunakan untuk meringankan beban  kebutuhan yang dirasakan akibat melonjaknya harga komoditas pangan, serta dapat digunakan untuk kebutuhan yang betul betul sangat urgen, tidak digunakan untuk membeli rokok dan lain lain yang tidak penting. 

Sedangkan bansos Bantuan Langsung Tunai ( BPNT ) sebesar Rp 200.000 nanti bisa dibelanjakan langsung ke agen eWaroeng dengan membeli komoditas sembako yang sudah tersebar di beberapa dusun di Pahonjean. 

Dalam hal ini Solehan sebagai Kasi Kesra Desa Pahonjean menuturkan kepada awak media JMI, bahwa "Bantuan sosial tunai BBM dan BPNT yang diterimakan oleh KPM pada hari ini di balai desa Pahonjean berjalan dengan dengan lancar sesuai dengan jadwal undangan sehingga KPM bisa terlayani dengan baik serta tidak ada potongan sepeserpun," imbuhnya. 

Alhamdulillah tepat pukul 16.00 WIB pembagian BLT BBM dan BPNT di desa Pahonjean kecamatan Majenang Cilacap selesai dibagikan oleh PT. POS Indonesia kepada 1314 KPM, sisanya ada 3 KPM yang belum bisa hadir karena alasan tertentu, dengan masing masing KPM menerima uang Rp 500.000 yang terdiri Rp 300.00 untuk BLT BBM dan Rp 200.000 untuk bantuan pangan non tunai ( BPNT ). 

 

Sudarsono/JMI/Red

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Simpang Siur Informasi Antara DPR-RI Komisi X Dengan Pemda Bandar Lampung, GAMAPELA Minta KPK Turun Tangan

Bandar Lampung JMI, Perhatian masyarakat Bandar Lampung semakin meluas terkait polemik gaji guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja...