WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Danrem 071/Wijayakusuma Tekankan Loyalitas dan Soliditas TNI Saat peresmian Kantor Tim Intel Korem

Jateng, JMI -  Danrem 071/Wijayakusuma Kol. Inf. Yudha Airlangga meresmikan Kantor Tim Intel Pembangunan kantor ini dilaksanakan secara swadaya dalam rangka mendukung pembinaan kekutan oleh Mabesad, yaitu membina fungsi intelijen sebagai salah satu fungsi organik Militer TNI AD.

Salah satunya, Ops Pam VVIP, Ops Perbantuan TNI dalam Penanganan Konflik, Ops Penanggulangan Bencana Alam dan Ops Mengatasi Aksi Terorisme.

Yudha mengatakan pembangunan kantor ini mengandung makna bahwa anggota Tim Intel Korem 071/Wk, memiliki inisiatif positif dalam menjawab tantangan tugas ke depan. Hasil yang dicapai merupakan indikator hubungan yang baik dengan masyarakat yang telah membantu serta kebersamaan yang solid antar anggota.

Dalam kesempatan itu, Yudha menyampaikan jajarannya akan menjaga loyalitas kepada Presiden sebagai panglima tertinggi angkatan perang Republik Indonesia. Dalam pelaksanaan tugasnya  dibantu oleh Panglima TNI, Kasad, Kasal,dan Kasau.
 
Selanjutnya, "Dalam penjabaranya adalah loyalitas tegak lurus kepada Presiden, Panglima TNI, Kasad, Pangdam, dan Danrem," ucapnya.

Ia mengatakan TNI adalah alat sebagai pemersatu bangsa. Selaku Danrem, lanjut dia, Yudha bertanggung jawab terhadap kondisi moril prajurit yang berada dibawah komandonya.

"Korem sejatinya memiliki asas satu kesatuan komando, dalam penggunaan kekuatan loyal kepada Bapak Panglima TNI dan dalam pembinaan kekuatan loyal kepada Bapak Kasad," ucap Yudha.

Dewa/JMI/Red
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Ayo Daftarkan segera !!! KPU Subang Buka Seleksi Calon PPK di Pilkada 2024, Berikut Jadwal dan Persyaratannya

Subang, JMI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang telah membuka seleksi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Kepala ...