WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Danrem 133/NW Diwakili Kasrem Pimpin Rapat Lanjutan Koordinasi Vaksin Booster

GORONTALO, JMI - Komandan Korem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P diwakili Kasrem 133/NW Kolonel Inf Ignatius Trijoko Budi S. pimpin Rapat Lanjutan Koordinasi Vaksinasi Booster, bertempat di Ruang Rapat Makorem 133/NW, Jl. Trans Sulawesi Desa Tridharma Kec Pulubala Kab Gorontalo, Jum'at (2/9/2022).

Turut hadir dalam kegiatan rapat tersebut Kasiops Rem 133/NW Kolonel Inf Prabowo, Kasdim 1304/Gtl Letkol Arm Masur Saiu, Kabagops Binda Gorontalo Talulembang, Kasi JSK Dinsos Prov. Gorontalo Budi Susanto Yunus, Kasi Surving Dinas Kesehatan Prov. Gorontalo Emi N. Mansyur, Kabid Kedaruratan BPBD Prov. Gorontalo Ferdi Adam, Sekretaris Dishub Prov. Gorontalo Alam Tri Ibrahim, Kasi Disdikbudpora Prov. Gorontalo Affandi Lakaro, Wadanyonif 713/ST Mayor Inf Cakra antonius mox, Dandenma Rem 133/NW Kapten Inf Suthan, Karumkitban Lettu Ckm Dr. Rafael, Bidokkes Polda Gorontalo Iptu Dr. Lyka M. D, Pasiter Kodim 1313/Pohuwato Kapten Inf Darmawangsa.

Dalam sambutannya Danrem 133/NW yang disampaikan oleh Kasrem 133/NW mengatakan hari ini adalah rapat finishing persiapan penyelenggaraan vaksinasi booster pada 6 September 2022. Adapun rencana kegiatan yang akan diselenggarakan, untuk tenaga kesehatan Korem133/NW menyiapkan 2 Tim Nakes, Polda Gorontalo 3 Tim Nakes, Dinas Kesehatan 3 Tim Nakes,
Binda Gorontalo 1 Tim Nakes dan Lanal 1 Tim Nakes, total Tenaga Kesehatan seluruhnya 137 orang.

Kolonel Inf Ignatius Trijoko Budi S. menjelaskan Rencana kegiatan Vaksinasi Booster akan dilaksanakan pada tanggal 6 September 2022 dalam 3 (tiga) titik yaitu di Mayonif 713/Satya Tama, Makodim 1304/Gorontalo dan Makodim 1314/Gorut, Saya harap dapat dilaksanakan secara Maksimal.
Sementara itu Kasi Surving Dinas Kesehatan Prov. Gorontalo Erni R. Mansur menyampaikan Target penyelenggaraan vaksinasi tergantung sasaran dan jumlah yang berkumpul satu waktu. Adapun proses yang lama ada di bagian Tensi dan Skrining. 

Kami juga berharap agar penyelenggaraan tersebut agar dapat dimaksimalkan sehingga tidak akan menimbulkan masalah dalam penempatan tenaga kesehatan di lokasi yang ditentukan. 

Kabagops Binda Gorontalo Talulembang Sule juga menjelaskan hari ini sudah harus selesai persiapannya dari lokasi dan jumlah peserta, sehingga jumlah nakes akan menyesuaikan. 

Adapun masalah yang sering terjadi yaitu mobilisasi peserta vaksinasi, sehingga hal tersebut perlu dipersiapkan semaksimal mungkin. Binda Gorontalo akan menyiapkan 1000 bingkisan namun jika masih dibutuhkan penambahan bingkisan akan segera dikoordinasikan dengan pimpinan.

LUKMAN TAHIR/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Terjadi Lagi Musibah Bencana Alam Tanah Longsor di Desa Cipayung Girang Wilayah Hukum Megamendung Kabupaten Bogor

Kab Bogor. JMI - Sekitar pukul 03:10 WIB, Desa Cipayung Girang, Kecamatan Megamendung dilanda bencana alam berupa tanah longsor...