WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

DPD FPPI DKI Jakarta Resmi Dilantik Dan Dikukuhkan, Perempuan Pejuang Sosial dan Ekonomi Rakyat


Jakarta JMI,
Dewan Pimpinan Daerah Forum Pemberdayaan Perempuan Indonesia (FPPI) DKI Jakarta periode 2022-2023 resmi dilantik dan dikukuhkan dengan tema “Maju Bersama dan Berbuat untuk Sesama.” Acara pelantikan dilangsungkan di Hotel Dharmein, Jakarta Selatan, Senin (19/9/2022).

Ketua Umum FPPI Marlinda Irawanti dalam sambutannya mengatakan pelantikan dan pengukuhan DPD FPPI DKI Jakarta menjadi momentum bagi pengurus dan perempuan untuk keluar langsung memberikan kepedulian terhadap sesama. Sebab, masih banyak perempuan yang mengalami kendala ekonomi dan sosial bagi keluarganya.

“Fenomena permasalahan sosial dan ekonomi belakangan ini seperti gunung es. Ada anak yang tega bunuh ibunya, ada ibu yang tega bunuh anaknya karena ditengarai oleh permasalahan ekonomi yang mendesak. Padahal perempuan adalah pejuang dan ibu bangsa sekaligus pendidik pertama dan utama dalam keluarga. Untuk itu lakukan semampu dan sebisanya. Jangan kalian tanyakan apa yang didapatkan dari FPPI, melainkan apa yang kalian berikan untuk FPPI khususnya wilayah DKI Jakarta, serunya.

Sehingga kita bisa berkiprah dan melakukan amal kebaikan untuk orang lain melalui organisasi. Ibu-ibu di organisasi manapun tidak menjadi persoalan. Semakin banyak berorganisasi semakin baik untuk berkiprah, berkontribusi, melakukan amal jariyah dan amal kebaikan. Tidak boleh kita pasif harus banyak aktif dan berkontribusi sebagai bentuk pengabdian dan dedikasi pelayanan kepada masyarakat dan kaum perempuan.

Dimana pun kita berada, kita harus menebarkan energi positif dan inspirasi kepada masyarakat khususnya kepada kaum ibu dan perempuan. Karena kita tidak tahu kapan Allah SWT memanggil kita. Setiap saat dan detik kita pergunakan untuk melakukan kebaikan yang bermanfaat.

Sementara itu, Ketua DPD FPPI DKI Jakarta, Hanny Hendrany, NLP mengatakan bahwa sangat bersyukur dan mengapresiasi pengukuhan dan pelantikan DPD FPPI DKI Jakarta atas dukungan yang disampaikan oleh DPP FPPI dan semua pihak.

DPD FPPI DKI Jakarta akan terus menjalin kerjasama dan komunikasi antara instansi pemerintah daerah DKI Jakarta dan lembaga terkait guna mensinergikan program-program pemberdayaan masyarakat khususnya kaum perempuan.

Momentum pelantikan dan pengukuhan ini menjadi spirit moral dan sosial bagi kemajuan perempuan. Amanah dan tanggung jawab yang diberikan kepada kami akan jaga sebaik-baiknya, tutupnya.


Faisal 6444//Red/JMI

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Langgar Administrasi Pemilu , Bawaslu Memberikan Teguran Lisan dan Tertulis Kepada KPU

Gedung Komisi Pemilihan Umum RI di Jakarta/kompas.com JAKARTA, JMI – Pelanggaran yang di lakukan KPU meliputi administrasi di 10 daerah ata...