WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Gagal Nyapres, Relawan Ganjar Bakal 'Belok' ke Prabowo

Relawan Ganjar menilai Prabowo Subianto sebagai sosok yang sudah teruji dan berkomitmen untuk meneruskan kepemimpinan Presiden Jokowi/NET

JAKARTA, JMI
-- Ketua Relawan Ganjar Pranowo Mania (GP Mania) Immanuel Ebenezer mengaku akan mendukung Menteri Pertahanan sekaligus Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto bila nantinya Ganjar Pranowo tak mendapatkan tiket maju dari parpol sebagai calon presiden (Capres) di Pilpres 2024.

"Ya kan enggak mungkin kita bikin seruan golput. Lalu pilihannya mana lagi, cuma pak Prabowo konfirm yang punya tiket dan deklarasi jadi capres. Kalau iya [dapat tiket] kan kita tetap ke Mas Ganjar," kata pria yang akrab disapa Noel kepada Awak Media Senin (26/9).

Noel menilai Prabowo sebagai sosok yang sudah teruji dan berkomitmen untuk meneruskan kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Bahkan, Ia berpendapat Prabowo sebagai garda terdepan penjaga pemerintahan Jokowi sampai saat ini.

"Sampai detik ini punya komitmen jaga pemerintahan Jokowi. Soal isu Pak Prabowo ingin kudeta [Pak Jokowi] kan enggak terbukti," kata dia.

Meski demikian, Noel mengatakan pihaknya optimistis Ganjar tetap mendapatkan tiket dari parpol untuk maju Capres. Baginya, perjuangannya mendukung Ganjar tak dilandasi rasa pesimistis.

"Kita yakin terus. Sampai benar-benar confirm mas Ganjar enggak dapat tiket ya udah, kita kembalikan ke kawan-kawan GP Mania," kata dia.

Sebagai informasi, Ganjar Pranowo sampai saat ini belum mendeklarasikan diri akan maju sebagai Capres di Pilpres 2024. Bahkan, belum ada pula koalisi parpol yang resmi mengusungnya.

PDIP, sebagai partai yang menaungi Ganjar pun sampai saat ini belum bersikap untuk mengusung sosok tertentu sebagai capres.

UU Pemilu mengatur bahwa sosok calon presiden harus diusung oleh parpol atau koalisi partai politik yang memenuhi ambang batas pencalonan presiden (Presidential Treshold) sebesar 20 persen.

 

CNNI/JMI/RED

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Pembangunan MCK Diduga Tabrak Aturan Sehingga Menjadi Sorotan

TANGERANG, JMI -  Pemerintah kabupaten Tangerang melalui Dinas Perumahan Permukiman dan Pemakaman (Perkim) memberikan pelayanan bagi...