WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Garda Amanah Poso Jadi Wadah Pencegahan Radikalisme dan Terorisme


Poso JMI,
Garda Amanah poso dijadikan sebagai wadah dalam upaya pencegahan radikalisme dan terorisme yang ada di Kab.Poso, Sulawesi Tengah.

Garda Amanah Poso merupakan salah satu unit dibawah naungan dan pengembangan dari Yayasan Wakaf Amanatul Ummah Kabupaten Poso. Yang dibentuk berdasarkan kebutuhan dalam hal kegiatan sosial kemanusiaan bersinergi dengan SAR Amanatul Ummah Poso.

Sejak berdirinya Garda Amanah, berbagai program telah dilakukan. Termasuk kegiatan sosial, memberikan bantuan tenaga baik ditempat bencana maupun dalam pembangunan Masjid dan aksi sosial lainnya seperti kebersihan lingkungan dll.

Bahkan tegas Ketua Garda Amanah Poso Sdr. Agus Nur Muhammad alias Agus Janggot, "Dengan adanya organisasi ini, menjadi satu wadah berkumpulnya anak muda Poso dan mantan napi kasus terorisme di Poso dalam menangkal kegiatan-kegiatan yang mengarah ke paham-paham radikalisme dan terorisme" ujarnya.

Garda Amanah Poso juga selalu melakukan koordinasi dengan pihak Kepolisian baik itu di Polsek maupun Polres Poso, setiap akan melakukan kegiatan, seperti Camping atau Touring. Menggelar kegiatan olahraga serta memberikan bantuan tenaga untuk pembangunan masjid.


Faisal/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Apel Besar dan Halal Bihalal Perumda Air Minum Tirta Rangga Kab.Subang Tahun 2024

Subang, JMI - Pj. Bupati Subang Bertindak sebagai pembina Apel Besar yang bertempat di Halaman Kantor Perumda air minum Tirta R...