WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Hari Agraria dan Tata Ruang 2022, Kantor BPN Jakbar Bagikan Sertifikat Gratis dan Gelar Bazar Prodak UMKM


Jakarta JMI
, Kantor Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kota Adminstrasi Jakarta Barat menggandeng Suku Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) Jakarta Barat sebagai salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Agraria dan Tata Ruang 2022.

Kegiatan tersebut digelar di halaman parkir kantor ATR/BPN Jakarta Barat, pada Rabu dan Kamis, 28-29 September 2022.

Kepala Kantor ATR/BPN Jakarta Barat Sri Pranoto S.SiT, M.M mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk turut serta dalam mendukung program pemberdayaan tanah masyarakat melalui pengembangan dan pemasaran produk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

"Hari ini secara simbolis kami menyerahkan dua belas sertifikat program PTSL kepada masyarakat pelaku UMKM, " ujar pria yang akrab disapa Toto kepada wartawan, Rabu (28/9).

Toto berharap dengan momentum peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional kali ini bisa terwujud pelayanan yang terbaik bagi kepentingan bangsa dan negara tercinta.

"Apa yang kita lakukan dapat memberikan manfaat dan nilai tambah untuk banyak orang,” ujarnya.

Untuk menghindari praktek percaloan dan mafia tanah, Toto berpesan kepada masyarakat agar ketika mengurus sertifikat datang ke kantor ATR/BPN secara langsung dengan tidak menggunakan jasa orang lain.

Ia juga menegaskan dalam memberantas mafia tanah pihaknya selalu bersinergi dengan empat pilar antara lain Kementerian ATR/BPN, pemerintah daerah, aparat penegak hukum dan badan/lembaga peradilan.

“Oleh karena itu, mari kita bersama-sama memberantas mafia tanah sampai tidak ada lagi mafia tanah di bumi Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Kota Jakarta Barat Iin Mutmainnah yang ikut hadir dalam kegiatan itu memberikan aspresiasi kepada kantor ATR/BPN yang telah memberikan ruang sehingga para pelaku UMKM  bisa menunjukan potensinya baik itu prodak kuliner maupun non kuliner.

"Kami dari Pemkot mengapresiasi kepada kepala BPN Jakbar telah memberikan tempat khusus gerai UMKM yang sangat nyaman," ujar Iin.

Adanya gerai UMKM ini, selain mendapatkan pelayanan yang baik saat mengurus administrasi pertanahan juga bisa berkesempatan berbelanja prodak-prodak dari para pelaku UMKM Jakarta Barat.

Iin juga berharap ketika semua stackholder baik instansi pemerintah maupum swasta untuk bekerja sama untuk meningkatkan UMKM, maka ekonomi bangsa Indonesia cepat pulih.

"Sekali lagi kami Pemkot Jakarta Barat mengucapkan terima kasih kepada BPN Jakarta Barat yang telah menginisiasi gagasan ini bersama lintas sektor dan instansi," pungkasnya.


Faisal 6444/Red/JMI

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Pembangunan MCK Diduga Tabrak Aturan Sehingga Menjadi Sorotan

TANGERANG, JMI -  Pemerintah kabupaten Tangerang melalui Dinas Perumahan Permukiman dan Pemakaman (Perkim) memberikan pelayanan bagi...