WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Hasil Liga Champion, Bayern Munchen Tekuk Barcelona 2-0


JAKARTA, JMI
- Barcelona menelan kekalahan pada pertandingan kedua Liga Champions 2022-2023. Bertandang ke markas Bayern Munchen di Allianz Arena pada Rabu dinihari, 14 September 2022, La Braugana kalah dua gol tanpa balas

Pada babak pertama, Barcelona lebih dulu mengambil alih penguasaan bola. Tekanan para pemain asuhan Xavi Hernandez mempersulit Bayern Munchen mengembangkan permainan. Pada menit ke-9, Barcelona memiliki peluang mencetak gol lewat sentuhan Pedri. Namun, usaha itu masih mampu kiper Manuel Neuer redam.

Sepuluh menit berselang, Gavi memberi operan kepada Robert Lewandowski. Namun, usaha pemain asal Polandia mencetak gol gagal mengenai target. Tembakannya dari dalam kotak penalti melenceng tipis ke atas mistar gawang Neuer. 

Pada menit ke-21, Lewandowski kembali mendapatkan peluang. Ia menyambut umpan lambung dari Raphinha, tetapi sundulannya tepat mengarah ke tengah gawang. Manuel Neuer mampu menghentikan bola sebelum masuk ke gawangnya. Lima menit berselang, giliran Raphinha menerima operan di kotak penalti Munchen, tetapi tembakannya masih melebar. 

 Pada menit ke-31, giliran Bayern Munchen mendapatkan peluang. Marcel Sabitzer melepaskan sebuah tembakan voli ke arah gawang dari batas kotak penalti. Tendangannya melebar tipis dari tiang kiri gawang. Skor 0-0 bertahan hinga turun minum. 

Berdasarkan statistik pertandingan, selain unggul 52 persen penguasaan bola, Barcelona juga unggul dalam peluang mencetak gol. Namun, dari 10 usaha, hanya dua percobaan yang tepat mengarah ke gawang. Bayern Munchen memiliki satu shoot on target dari empat peluang. 

Di babak kedua, pelatih Julian Nagelsmann mengganti Sabitzer dengan Leon Goretzka untuk meredam lini tengah Barcelona. Masuknya Goretzka terbukti manjur. Lini tengah Bayern Munchen mampu tampil lebih solid dan mempersulit Barca dalam mengalirkan bola dari lini tengah. 

Petaka Barca datang pada menit ke-50. Joshua Kimmich mengeksekusi tendangan sudut. Lucas Hernandez berhasil menyundul bola hasil tendangan sudut dan memasukannya ke sudut kiri bawah gawang. Skor 1-0 untuk Munchen. 

Alih-alih menyamakan kedudukan, Barca kembali lengah. Pada menit ke-54, Jamal Musiala berhasil berkolaborasi dengan Leroy Sane. Umpannya berhasil dimanfaatkan Sane untuk menerobos pertahanan Barca. Sontekan bolanya berhasil masuk setelah lewati Marc-Andre ter Stegen. 

Barcelona memiliki peluang mencetak gol pada menit ke-63. Sebuah operan panjang ke dalam kotak penalti disambut oleh Pedri. Tendangannya berhasil melewati penjaga gawang namun berakhir membentur tiang kiri gawang. 

Peluang itu menjadi satu-satunya peluang emas Barcelona pada babak kedua. Pelatih Xavi Hernandez sempat memasukkan sejumlah pemain baru untuk lini serang Barcelona. Frenkie de Jong menggantikan Gavi, Ferran Torres menggantikan Raphinha, Ansu Fati menggantikan Ousmane Dembele. Namun, usaha itu gagal menghasilkan gol. 

Bayern Munchen mampu tampil lebih efektif dalam pertandingan tersebut. Dengan hasil ini, Die Roten memimpin grup C klasemen Liga Champions dengan enam poin hasil dua kemenangan. Barcelona berada di peringkat kedua, sedangkan Inter Milan, yang mengalahkan Viktoria Plzen 2-0, berada di peringkat ketiga. 

Susunan pemain Bayern Munchen vs Barcelona. 

Bayern Munchen (4-2-3-1): Neuer; Pavard/Mazraoui (21'), Upamecani, L. Hernandez, Davies; Kimmich, Sabitzer; Sane, Muller, Musiala; Mane/Gnabry (69') 

Pelatih: Julian Nagelsmann 

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Kounde, Araujo, Christensen/E. Garcia (69'), Alonso; Gavi/De Jong (61'), Busquets, Pedri; Raphinha/F. Torres (61'), Lewandowski, Dembele 

Pelatih: Xavi Hernandez

 

tmp/jmi/red

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

KB FKPPI 10.05.01 Rayon Bogor Selatan Melakukan Kunjungan Muspika kecamatan Bogor Selatan

Bogor Kota JMI,  Pengurus KB FKPPI 10.05.01 Rayon Bogor Selatan melakukan kunjungan ke Muspika kecamatan Bogor Selatan guna mempererat tali ...