WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

HUT ke-10, LSM Penjara Indonesia Adakan Gebyar Santunan


MAJALENGKA JMI,
Lembaga Swadaya Masyarakat Pemantau Kinerja Aparatur Negara Indonesia (LSM Penjara Indonesia) mengadakan gebyar santunan di momen peringatan HUT ke-10 bertempat di gedung Nyi Rambut Kasih, Kabupaten Majalengka, Kamis (29/9/2022).

Ketua Umum LSM Penjara Indonesia, DB. Setiabudi menjelaskan, kegiatan yang diselenggarakan oleh DPC LSM Penjara Kabupaten Majalengka itu merupakan bentuk aktivitas kepedulian terhadap sesama.

Menurutnya hal tersebut dinilai sangat tepat, terlebih saat ini dalam masa pemulihan pasca pandemi Covid-19, maka dibutuhkannya sikap saling tolong menolong.

"Semoga melalui kegiatan ini kita bisa merekatkan kembali secara langsung tali silaturahmi dan melatih menjadi manusia-manusia yang memiliki kepedulian yang tinggi," ungkap Setiabudi. 

Ketua DPC LSM Penjara Kabupaten Majalengka, Ari Sobari menambahkan, momen peringatan HUT ke-10 LSM Penjara Indonesia di setiap regional mengangkat tema khusus. Namun tema untuk di Majalengka yaitu "Lebih Dewasa dan Berperan Aktif Membangun Majalengka Raharja".

Berkaitan tema yang diusungnya itu, ia menjelaskan, bahwa tanpa mengurangi marwah lembaga, pihaknya berkomitmen akan menjalin sinergitas dengan pemerintah daerah untuk bersama-sama membangun Majalengka Raharja.

"Acara gebyar santunan ini didedikasikan untuk Bupati Majalengka yang kami pandang kinerjanya baik dan selalu peduli kepada masyarakatnya," ujarnya.


Untuk itu, pihaknya pun menyatakan solid dan kompak akan menjalin sinergi demi membangun kondusivitas di wilayah Kabupaten Majalengka.

Sementara itu Bupati Majalengka, H. Karna Sobahi mengapresiasi terhadap kegiatan yang diselenggarakan oleh LSM Penjara Indonesia yang telah menghadirkan, sekaligus memberikan santunan terhadap masyarakat dari berbagai latar belakang status sosial.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Majalengka, saya mengapresiasi acara HUT yang dilakukan LSM Penjara Indonesia ini sebab diisi dengan kegiatan-kegiatan sosial dan penuh dengan amal sholeh," ucapnya. 

Menurut bupati, hal itu menunjukan bahwa LSM Penjara Indonesia  mempunyai nurani yang tajam dan kepekaan sosial yang tinggi terhadap kepada masyarakat di  sekitarnya.

"Untuk itu, teruslah berkarya dan teruslah bersinergi dalam rangka membangun Majalengka Raharja," tandasnya.

Pantauan di lokasi, gebyar santunan yang diadakan oleh DPC LSM Penjara Indonesia tersebut sedikitnya dihadiri 250 undangan penerima manfaat yang terdiri dari anak yatim, panti jompo, pedagang kecil, disabilitas, pengurus jenazah. 

Selain itu, LSM Penjara Indonesia juga telah bekerja sama dengan Baznas Kabupaten Majalengka memberikan bantuan untuk  pembangunan masjid di sejumlah daerah.

Dalam kesempatan itu, di awal penyerahan santunan dilakukan secara simbolis oleh Bupati Majalengka yang kemudian dilanjutkan serentak diberikan oleh anggota LSM Penjara Indonesia kepada semua tamu undangan penerima manfaat yang hadir dalam ruangan. 


Yaya Ruhiyat/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jumat Berkah Penjualan Paket Nasi 10 ribu Dengan Harga 5 ribu Kembali Digelar

Jakarta JMI, Lagi, acara Jumat Berkah Salah satu program dari Yayasan JURNAL MEDIA Indonesia (JMI) Peduli, Penjualan Paket Nasi Bungkus 10 ...