WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Jemput Keberkahan, Danramil 05/Blj Dan Anggotanya Bagikan 60 Nasi Kotak Di Jumat Berkah


Tigaraksa JMI,
Berbagi kebahagiaan dan meraih kemuliaan di Jum’at berkah rutin dilaksanakan Koramil 05/Balaraja, Kodim 0510/Trs di di wilayah teritorialnya.

Hari ini, Jumat (30/09/2022) dipimpin langsung oleh Komandan Koramil 05/Balaraja Kapten Inf Ali Maskuri, SE bersama anggotanya beserta anggota Polsek Balaraja dan Wanra Mil 05/Blj melaksanakan kegiatan Jumat Berkah dengan membagikan 60 nasi kotak di Pintu Air Desa Merak, Kab Tangerang.

Pembagian nasi kotak ini, diberikan kepada masyarakat umum, Kaum Duafa/Tuna wisma, Ojeg Pangkalan, Penjual Asongan, Pejalan Kaki, Kuli panggul dan Supir Angkut.

Kegiatan Jumat Berkah yang dilakukan para anggota Koramil 05/Blj, Kodim 0510/Trs sebagai salah satu wujud rasa syukur atas segala limpahan nikmat dan berkah Allah SWT sekaligus kepedulian Koramil 05/Blj terhadap sesama dalam masa Pandemi Covid-19.

Disampaikan Dandim 0510/Trs Letkol Arh Syarief SB, SH melalui Danramil 05/Blj Kapten Inf Ali Maskuri S.E  bahwa kegiatan Jum’at berkah, dengan membagikan nasi kotak secara gratis untuk membantu meringankan beban warga masyarakat, serta mendorong warga agar selalu peduli kepada sesama yang berada disekitarnya, serta menumbuhkan rasa persaudaraan antar sesama.


"Kegiatan rutin ini, merupakan salah satu syiar keagamaan dalam mengenalkan dan mengamalkan perintah Allah SWT dalam berbagi sebagian rizki yang Allah SWT karuniakan kepada kita," ujar Danramil.

Menurut Kapten Inf Ali Maskuri dengan saling berbagi di waktu lapang maupun sempit, sebagai upaya untuk menanamkan keyakinan kepada seluruh anggota Koramil 05/Blj bahwa Islam adalah agama yang indah “Rahmatan lil `aalamiin” dan berorientasi pada kemaslahatan sesama. Yang terpenting kita bisa terus membantu masyarakat dalam kondisi dan situasi apapun.

"Karena itu, kegiatan ini, kita lakukan secara gratis kepada warga secara sukarela. Insya Allah, program Jum’at berkah ini, akan terus di lakukan secara rutin disetiap minggunya. Semoga apa yang telah diberikan, dapat menjadi manfaat bagi warga dan menjadi berkah kepada pemberinya” ujarnya.



Dewa/JMI/Red

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Disperkim Kota Bandar Lampung Aprisiasi Sinergitas Program BSPS

BANDAR LAMPUNG, JMI - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Perumahan pada tahun 2...