WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kades dan Sekdes Pagenjahan Beserta Jajaran Turun Langsung Bersihkan Lingkungan

kegiatan Kades dan Sekdes kec.Kronjo Kab.Tangerang melakukan giat sosial memebrsihkan sampah di lingkungan setempat

TANGERANG, JMI
-- Aktifitas bersih-bersih lingkungn desa pagenjahan kec.kronjo kab tangerang sering kali di laksanakan oleh kades pagenjahan Bpk H tabrani, sekdes Bpk suhendi  dan segenap perangkat desa  bersrta Rt Rw se-desa pagenjahan turun langsung memungut sampah - sampah di jalan.

Mengingat kesehatan adalah salahsatu faktor penting di lingkunan, dan sampah adalah salahsatu penyebab dari timbulnya penyakit, namun sebagian individu kurang menyadari hingga sampah tersebut berserakan di pinggir jalan umum karna jadi ajang pembuangan sampah, maka kades dan jajaran berinisiatif untuk bergotong royong dengan sejumlah Rt, Rw dan sebagian warga untuk membersihkan .

Dilaksanakan hari jum'at tgl 24,25 / 09 /2022 sampai dengan selesai.

Kami awak media mengkonfiramsi salah satu ketua Rt yg turut bekerja, ia mengatakan sampah  itu di bersihkan dan di bawa ke area yang jauh dari pemukiman tempatnya di bekas kobakan dan nantinya kami bakar:" tutur ketua Rt pagenjahan.

Lanjut  konfirmasi dengan Bpk suhendi sekdes pagenjahan yang sedang aktfitas dan meluangkan waktunya ia menyampaikan: "karena beberapa bulan  lagi mendekati tahun baru dan biasannya musim hujan maka dari sekarang   kita bersihkan sampah - sampah ini secara rutin untuk mencegah  terjadinya banjir selain itu juga sampah  bisa menyebabkan sumber penyakit baunya pun membuat tidak nyaman, maka secara rutin kita selalu bersihkan: "pungkas suhendi.

 

Mulyadi/JMI/RED

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Pembangunan MCK Diduga Tabrak Aturan Sehingga Menjadi Sorotan

TANGERANG, JMI -  Pemerintah kabupaten Tangerang melalui Dinas Perumahan Permukiman dan Pemakaman (Perkim) memberikan pelayanan bagi...