WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kades Jenggot Menggelar Musrenbangdes RKP Tahun 2023


Kab. Tangerang JMI,
Musyawarah  perencana'an pembangunan desa  atau musrenbangdes desa jenggot  dalam rangka rancangan RKP tahun 2023 dan daftar usulan RKP desa (Du RKPDES - 2024).

musyawarah pembangunan desa biasanya di laksanakan awal tahun namun di tahun 2022 bulan september melaksanakan musrenbang untuk kegiatan tahun 2023 dan usulan tahun 2024. Di laksanakan di setiap desa dari sejumlah kecamatan wilayah kab tangerang.

Dilaksanakan di kantor desa jenggot jl.raya kronjo kp gaga ds.jenggot kec.mekarbaru tangerang. Tgl 06 /09 /022 berjalan dengan aman dan kondushif.

Turut hadir segenap  pemerintah kecamatan mekarbaru, kades dan jajaran, kepala puskesmas dan jajaran, BPD desa jenggot, pendamping desa, para rt dan rw, jaro beserta tokoh masyarakat.


Sambutan  kades desa jenggot di wakili oleh saekdes bpk Niman.SE.: "memang perlu untuk di usulkan  kepada pemerintahan  desa untuk usulan tahun anggaran 2023 yang usulanya melalui proses perncana'an dan penganggaran. Mohon kepada rt, rw dan yang lainnya jika ada yg peru di usul kan silahkan kita bahas dan kita sepakati  bersama yang nantinya masuk ke rencana  keja pemerintahan desa yang sudah di tentukan. 

Lanjut sekdes: "Nanti ada pembagian klompok sesuai tata tertib musrenbang des 2023 terbagi empat klompok penyelnggaran. pertama kelompok  pemerintahan desa, kedua kelompok pelaksaan pembangunan desa, ke tiga kelompok pembinaan, ke empat kelompok pemberdayaan: " ucap sambut bpk niman.

Lanjut dengan sambutan sekcam mekarbaru bpk pudin: "Kepala desa sudah merealisasikan sejumlah pembangunan desa dan itu menurut  saya sudah menyampaikan amanah, memberikan yang terbaik untuk masyarakat  desa jenggot, mengingat peran pembangunan sepatutnya bukan hanya peran kepala desa dan jajarannya sajah  tapi juga di butuhkan peran  partisipasi masyarakatnya perduli dengan pembangunan di desa, contohnya pembersihan saluran sepal dan irigasi, seyognyanya masyarakat jenggot turut serta untuk bersama mengerjakannya.

Dari jajaran rt dan rw juga sama sajah karena sudah ada keterikatan harus peduli juga jika ada permasalahan kecil harus bisa menyikapi secara adat dan kekeluarga'an: "tutup sambut sekcam.


Mulyadi/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

KB FKPPI 10.05.01 Rayon Bogor Selatan Melakukan Kunjungan Muspika kecamatan Bogor Selatan

Bogor Kota JMI,  Pengurus KB FKPPI 10.05.01 Rayon Bogor Selatan melakukan kunjungan ke Muspika kecamatan Bogor Selatan guna mempererat tali ...