WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kapolres Subang Sertijab Empat Kapolsek Baru di Lingkungan Polres Subang.


Subang JMI - Kapolres Subang, AKBP. Sumarni S.Ik, S.H, M.H, pimpin langsung Serah Terima Jabatan Empat Kapolsek di jajaran Polres Subang, Bertempat di Halaman Apel Mapolres Subang, Selasa, (13/9/2022).

Sebagaimana Berdasarkan Keputusan Kapolda Jabar Nomor: KEP/1415/VIII/2022 Tanggal 30 Agustus 2022 Tentang Pemberhentian Dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan Perwira Polri di Jajaran Polda Jabar.

Kapolres Subang AKBP Sumarni memimpin langsung upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut.

Kapolres Subang AKBP Sumarni mengatakan bahwa, serah terima jabatan, dan alih tugas di lingkungan Polri merupakan dinamika organisasi, dan dalam rangka pembinaan karir personel Polri.

"Dengan adanya mutasi, dan promosi jabatan. Diharapkan, menciptakan semangat dan suasana baru di lingkungan organisasi, sehingga muncul gagasan, dan inovasi, serta kreativitas baru, yang mampu meningkatkan kinerja, dan prestasi lebih baik," ujar AKBP Sumarni.

Sumarni juga mengucapkan, selamat kepada pejabat baru, dan terima kasih banyak kepada pejabat lama, atas loyalitas serta dedikasinya selama bertugas.


Selanjutnya, Kapolres Subang juga berpesan kepada pejabat baru, dan lama, agar menjalankan tugas dengan hati yang tulus, dan iklas dalam melayani dan mengayomi masyarakat.

"Tingkatkan pelayanan, jaga nama baik institusi dan kepercayaan masyarakat," jelas Kapolres Subang, AKBP. Sumarni. 

Adapun Para Kapolsek yang di mutasi dan promosi jabatan tersebut diantaranya, 

Kompol Ginting Sumantri, S.H., Kapolsek Ciasem Polres Subang, diangkat dalam jabatan baru, sebagai Kabag OPS. polres Indramayu, Polda Jabar, digantikan oleh Kompol Dede Suherman. A. MD, Kanit 3 Subdit 2 Ditintelkam Polda Jabar, diangkat dalam Jabar Jabatan Baru, Sebagai Kapolsek Ciasem Polres Subang Polda Jabar.

Kompol Undang Sudrajat, S.H. Kapolsek Pamanukan Polres Subang, Polda Jabar, diangkat dalam jabatan Baru, sebagai Kapolsek Situraja Polres Sumedang Polda Jabar, digantikan oleh Kompol Supratman S.Sos, M.Si, Kapolsek Jalancagak Polres Subang, Polda Jabar. Diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Pamanukan Polres Subang, Polda Jabar. 

Sementara itu, Kapolsek Jalancagak di Jabar oleh Kompol Bony Yuniar AA, S.L.P., M.H. yang awal nya menjabat Kapolsek Sumedang Selatan .

Sedangkan IPTU Asep Musa Dinata, S.I.K., berawal dari Kapolsek Legonkulon Pelres Subang, diangkat dalam jabatan Baru Sebagai Kasubbagbekal Bag Loh, Polres Subang Polda Jabar.

Sementara IPDA Suharyadi, berawal menjabat Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Subang, singkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Legonkulon Polres Subng. 

Dalam Hal tersebut sebelumnya, Pengambilan Sumpah Jabatan Kepada Pejabat Baru oleh Inspektur Upacara, Petugas Rohaniawan Mengambil Tempat, dan Penanda Tanganan Naskah Berita Acara Serah Terima Jabatan, Sumpah Jabatan, dan Fakta Integritas yang disaksikan oleh Inspektur Upacara.


Agus Hamdan/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Kasad Jenguk Korban Peristiwa Kanjuruhan Malang

MALANG JMI, Peristiwa di Stadion Kanjuruhan Malang pada Sabtu (1/10/2022) lalu,  menjadi duka yang mendalam bagi seluruh masyarakat Indones...