WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kemeriahan Hajatan Anak Yatim di Jakarta Barat dimotori oleh LKB dan Tokoh Pemuda Jakarta Barat


Jakarta JMI
, Ribuan orang memenuhi pagelaran lenong betawi dalam rangka hajatan anak yatim di pasar jabon, Meruya Utara, Kembangan Jakarta Barat, sabtu (24/9/2022).

Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Barat bekerjasama dengan Lembaga Kebudayaan Betawi (LKB) dan Tokoh Pemuda Jakarta Barat sukses menggelar acara Hajatan Anak Yatim di wilayah Meruya utara dengan menampilkan pagelaran lenong betawi yang menampilkan seniman dan komedian terkenal seperti :

H. Bolot, 

Azis Gagap

Madun Oseng

Opik Kumis

Burhan

Sabar Bokir

Udin Nganga

Pok Tonah

Sebelumnya,masyarakat sudah lebih dari dua tahun mengalami pembatasan segala aktivitas dengan adanya pandemi Covid – 19.


Walikota Jakarta Barat Yani Wahyu Purwoko megatakan bahwa hajatan anak yatim tersebut juga mengadakan sunatan gratis untuk 33 anak yatim dari 8 kecamatan yang ada di jakarta barat.

“Selain sunatan massal kita juga memberikan santunan berupa bingkisan kepada 100 anak yatim,” ujar Yani.

Di tempat yang sama, Tokoh Pemuda Jakarta Barat Umar Abdul Azis berharap, “ tidak hanya peran Pemerintah saja tetapi masyarakat dan rekan – rekan media tidak alergi memberitakan tentang budaya Betawi karena dapat dilihat sekarang ini kehidupan global sudah menghancurkan budaya – budaya di Indonesia yang sudah banyak terlupakan, kedepannya untuk melestarikan budaya terutama budaya Betawi pihaknya akan mengadakan even – even yang berkaitan dengan kebudayaan, agar tidak terlupakan,” ungkapnya.

Selain lenong betawi hajatan anak yatim juga menyajikan makanan khas Betawi yang legendaris.


Faisal 6444/Red/JMI

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Dongkrak Perekonomian Warga, Jalan Girimukti-Jatimulya Diperbaiki

MAJALENGKA, JMI - Ruas jalan Girimukti-Jatimulya yang berada di daerah Kecamatan Kasokandel, Kabupaten Majalengka kini telah ke...