WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kepala Staff Angkatan Darat KSAD TNI AD Maafkan Effendi Simbolon Soal Pernyataan Gerombolan

KSAD Jenderal Dudung Abdurachman menyatakan TNI Angkatan Darat telah memaafkan Anggota Komisi I DPR Effendi Simbolon terkait pernyataannya soal gerombolan TNI. (kompas.com)

JAKARTA, TNI
 -- TNI Angkatan Darat mengaku telah memaafkan Anggota Komisi I DPR Effendi Simbolon terkait pernyataannya soal TNI serupa gerombolan.

"Setelah Pak ES sampaikan maaf sebetulnya kemarin saat saya di Pekanbaru saya sudah sampaikan. Artinya bahwa permohonan maaf ES bagi kami jajaran TNI AD memaafkan, toh Tuhan Maha Pemaaf, masa manusia tidak memaafkan," kata Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman dalam keterangan resmi, Kamis (15/9).

Effendi Simbolon sebelumnya dinilai menyinggung TNI terkait ucapannya yang menyebut TNI seperti gerombolan dan melebihi ormas. Perkataan itu Effendi sampaikan melalui RDP di Senayan, Jakarta, Senin (5/9).

Saat itu, petinggi TNI dari Panglima TNI hingga seluruh kepala staf angkatan hadir, kecuali KSAD Jenderal Dudung Abdurachman. Ketidakhadiran Dudung inilah kemudian menyulut Effendi Simbolon melontarkan kritiknya terhadap TNI.

Effendi mengaku ingin mendapat penjelasan dari Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan KSAD Jenderal Dudung Abdurachman. Menurutnya ada ketidakharmonisan antara dua jenderal bintang empat itu.

Pernyataan Effendi itu pun mengundang kecaman sejumlah prajurit TNI di daerah. Beberapa dari mereka bahkan merekam video kemarahan dan kecaman mereka, lalu viral di media sosial.

 

CNNI/JMI/RED

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

KB FKPPI 10.05.01 Rayon Bogor Selatan Melakukan Kunjungan Muspika kecamatan Bogor Selatan

Bogor Kota JMI,  Pengurus KB FKPPI 10.05.01 Rayon Bogor Selatan melakukan kunjungan ke Muspika kecamatan Bogor Selatan guna mempererat tali ...