WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Ketua Korwil FPII Tuba Akan Mengikuti Kejuaraan Kempo Tingkat Provinsi, Ini Harapan Aminudin Selaku Ketua Setwil


TULANG BAWANG JMI,
Kempo adalah salah satu seni bela diri yang ada di Indonesia, sekarang dalam wadah Persatuan Kempo Indonesia (Perkemi), Anggota persatuan Kempo indonesia wilayah Tulang Bawang, Hepina, akan mengikuti Kejuaraan Kempo tingkat Provinsi yang akan digelar Desember 2022 nanti.

Dalam pantauan media, Herpina sedang melakukan latihan di BMW Sport Center Tulang Bawang bersama dengan anggota perkemi Tulang  awang yang lain.

Dimintai keterangan seusai latihan, Herpina menjelaskan bahwa, ia melakukan latihan Beladiri kempo bersama teman yang dilatih Senpai Candra guru Kempo Tulang Bawang, hal ini guna untuk persiapan menghadapi pergelaran Kempo ditingkat Provinsi mendatang.

"Latihan ini untuk persiapan pergelaran kejuaraan kempo di bulan Desember mendatang, mudah-mudahan tak ada rintangan sampai pada hari pergelaran nanti," jelas Herpina dilokasi latihan BMW Sport Center pada rabu (14-09-2022) kemarin.

Saat ditanyai awak media, apa saja persiapan kedepan yang dipersiapkan dari sekarang ? Herpina yang juga berprofesi sebagai wartawati sekaligus Ketua Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Tulang Bawang Itu mengatakan, saat ini Ia juga mempersiapkan diri agar berat badan bisa bisa naik.

"Dari sekarang saya juga fokus untuk menambah berat badan, bila tubuh kurang berat maka secara otomatis tidak bisa mengikuti Kejuaraan kempo pada kelas 50 Kg, sedangkan untuk sementara ini berat badan saya  44 Kg," jelas Herpina.

Sementara, Senpai Candra (guru kempo Tulang Bawang) dikonfirmasi terkait rencana pergelaran Kempo tingkat Provinsi, Ia membenarkan akan adanya pergelaran tersebut.

"Iya Pada bulan Desember nanti akan diadakan kejuaraan Kempo tingkat Provinsi yang diselenggarakan oleh persatuan Kempo Indonesia (Perkemi) tingkat Provinsi Lampung, salah satu dari Tulang Bawang yang akan mengikuti kejuaraan ya' Hepina," Ujar Senpai Candra.

Diketahui, pada tahun 2016 Herpina meraih penghargaan Peringkat ke III kejuaran kempo yang diselenggarakan GMP, pada tahun 2017 Menyandang Penghargaan Peringkat ke III di Pekan Olah Raga Provinsi Lampung.

Sementara Aminudin selaku ketua Setwil FPII Lampung merasa bangga karna salah satu Ketua Korwil nya berprestasi dibidang olahraga..

Menurutnya ini membuktikan bahwa wartawan tidak hanya mahir dalam menyajikan berita untuk masyarakat, tetapi wartawan juga harus mempunyai dan mengembangkan prestasi lain diluar profesi jurnalasi sesuai hoby dan bakat masig-masing.

Dia juga mengajak semua anggota FPII se Prov. Lampung untuk mendukung salah satu ketua Korwilnya "Herpina" untuk mengikuti kejuaraan kempo tingkat Provinsi.

"Ini merupakan bukti bahwa wartawan itu tidak hanya mahir dalam mengolah berita untuk masyarakat, tetapi bisa mengembangkan bakat dan hobby nya, mengembakan prestasi guna mengangkat nama baik daerah. Kita seluruh anggota FPII se Prov. Lampung wajib mendukung dan mendoakan Sdri Herpina agar mendapatkan prestasi yang baik dalam kejuaraan kempo tingkat Provinsi Lampung di Desember mendatang" ucap Aminudin.


Dian Akrobi/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Simpang Siur Informasi Antara DPR-RI Komisi X Dengan Pemda Bandar Lampung, GAMAPELA Minta KPK Turun Tangan

Bandar Lampung JMI, Perhatian masyarakat Bandar Lampung semakin meluas terkait polemik gaji guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja...