WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Korem 133/NW Menerima Kunjungan Kerja Tim Wasev Sterad Bidang Wanwil dan Kermater


GORONTALO JMI,
Komandan Korem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P didampingi Kasrem dan Kasiter Kasrem 133/NW menyambut langsung kedatangan Tim Wasev Sterad Bidang Wanwil dan Kermater Brigjen TNI Donni Hutabarat bersama rombongan di Gorontalo, Rabu (31/8/2022).

Ikut serta hadir dalam rombongan Tim Wasev Sterad Bidang Wanwil dan Kermater Paban VII/Kermater Kolonel Inf Jimmy Watuseke dan Pabandya 1/Kerma KL Letkol Czi Adang Purnama.

Selanjutnya, Danrem 133/NW Brigjen TNI Amrin Ibrahim bersama Tim Wasev Sterad Bidang Wanwil dan Kermater Brigjen TNI Donni Hutabarat beserta rombongan menuju ke Danau Limboto tepatnya di Posko Direksi keet, Desa kel. Dembe 1, kota Barat Gorontalo dan menerima paparan.

Kasiter Kasrem 133/NW Letkol Inf Yayat Priatna P, S.I.P., M.Tr.(Han) dalam paparannya mengucapkan selamat datang kepada Brigjen TNI Donni Hutabarat dan Tim Wasev dalam rangka memberikan arahan, bimbingan dan evaluasi terkait Program Bidang Wanwil dan berharap, dengan kedatangan Tim Wasev dapat memberikan motivasi. Sehingga apa yang menjadi koreksi dalam pengawasan dan evaluasi ini akan bisa diperbaiki untuk kedepannya.


Brigjen TNI Donni Hutabarat mengatakan bahwa kedatangan Tim Wasev bertujuan untuk mengetahui serta mengecek sejauh mana pelaksanaan Program Bidang Wanwil disatuan kewilayahan dalam penyiapan dan pemberdayaan wilayah pertahanan sesuai Geo Demo Komsos di wilayah Korem 133/Nani Wartabone.

"Wasev ini sangat penting sebagai sarana kontrol dan kendali satuan jajaran TNI AD khususnya tingkat Korem dalam melaksanakan program kerja sesuai direktif dari komando atas," jelasnya.

"Komando ke wilayahan harus mampu menyiapkan strategi jangka pendek dan strategi jangka panjang seperti bagaimana menyiapkan sumber daya nasional yang ada di wilayah untuk bisa menjadi komponen cadangan dan komponen pendukung untuk ketahanan wilayah," tandasnya.


Lukman Tahir/JMI/ Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

KB FKPPI 10.05.01 Rayon Bogor Selatan Melakukan Kunjungan Muspika kecamatan Bogor Selatan

Bogor Kota JMI,  Pengurus KB FKPPI 10.05.01 Rayon Bogor Selatan melakukan kunjungan ke Muspika kecamatan Bogor Selatan guna mempererat tali ...